FOTO: Aksi Anak Muda Indonesia Usai Timba Ilmu di Broadway

tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 18:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Usai belajar pentas musikal langsung di Broadway, New York, 13 anak muda Indonesia memamerkan aksi mereka pentas ala Broadway.

Setelah melalui proses panjang, sebanyak 13 peserta terpilih
Mereka yang rata-rata di bawah 30 tahun ini mendapatkan kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama tim Broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, direktur musik, koreografer, dan tim pendukung produksi pada 8 – 12 Juli lalu. (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Selama 5 hari, para peserta ini memiliki kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama spesialis teater musikal terbaik dan memainkan karya-karya musikal ala Broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat. (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Selama 4 hari latihan, para peserta harus menghafal 40 lagu dengan masing-masing setidaknya memainkan tiga peran. (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Di akhir pelatihan, mereka kemudian menampilkan hasil pelatihan intensif dalam showcase bertajuk What I Did For Love yang menampilkan lebih dari 40 lagu-lagu Broadway yang dikemas dalam sebuah pertunjukan musikal. (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Sekembalinya ke Indonesia, ke-13 peserta Indonesia Menuju Broadway ini kembali menampilkan showcase ‘What I Did For Love’ yang digelar di Soehanna Hall, Jakarta, Selasa (27/8) malam. (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Pertunjukan berdurasi satu jam ini menampilkan lagu-lagu broadway seperti Getting Married Today (Company), Kander and Ebb “We Both Reached For The Gun” (Chicago), dan Tim Minchin “When I Grow Up” (Matilda). (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)
Indonesia Menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.  (dok. Djarum Bakti Budaya Foundation)