Pertama Kali Jakarta Muharram Festival Digelar Pemprov DKI

Pemprov DKI, CNN Indonesia | Jumat, 30/08/2019 19:31 WIB
Pertama Kali Jakarta Muharram Festival Digelar Pemprov DKI Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin memeriahkan Malam Tahun Baru Islam bisa datang ke Jakarta Muharram Festival 2019.(Foto: Detikcom Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin memeriahkan Malam Tahun Baru Islam bisa datang ke Jakarta Muharram Festival 2019. Acara yang pertama kali digelar tersebut merupakan inisiasi dari Pemprov DKI berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

Jakarta Muharram Festival digelar di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu, (31/8) dan dibuka oleh ceramah ustaz Maulana. Tak hanya itu, Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Festival ini juga dimeriahkan oleh pelbagai artis seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.



Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan dan penampilan.

Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian Nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Selain itu, ada 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor.


Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bundaran HI dan 3D Project Mapping Building yang bakal menarik perhatian pengunjung. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga puncak acara pukul 23.00 WIB.

Bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke Bundera Hotel Indonesia pada Malam Tahun Baru Islam, ada alternatif untuk ikut menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019. Caranya, menonton siaran langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB (asa)