FOTO: Mimpi Pusat Seni Rupa Kontemporer di Art Jakarta 2019

Mohammad Safir Makki, CNN Indonesia | Jumat, 30/08/2019 20:16 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Art Jakarta 2019 memperkenalkan identitas baru sebagai pasar seni yang dapat menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer di Asia.

Ajang seni rupa Art Jakarta kembali digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convention Center. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tahun ini memperkenalkan identitas baru sebagai pasar seni yang dapat menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat seni rupa kontemporer di Asia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Seniman Taipei, Huang Po-Chih memamerkan deretan pakaian denim yang serupa sebagai bentuk refleksi dari ibunya yang bekerja di buruh di pabrik tekstil. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Karya kolaborasi dari seniman pilihan yang menjadi penanda perkembangan seni kontemporer Indonesia ditampilkan dalam Jakarta Scene. (CNN Indoonesia/Safir Makki)
Karya maestro seni rupa Raden Saleh pun ikut dipamerkan pada Art Jakarta kali ini dan menjadi pusat perhatian pengunjung. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta Gallery, Jakarta Spot, dan Jakarta Scene merupakan tiga program utama yang memberikan pengalaman seni berbeda. Jakarta Gallery akan menampilkan lebih dari 70 karya. Baik dari seniman dalam maupun luar negeri. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Pengaruh Art Jakarta di kancah dunia seni kontemporer kelas internasional sudah tak diragukan lagi. Dalam perhelatannya yang ke-11 tahun ini, Art Jakarta 2019 semakin memantapkan eksistensinya dengan menghadirkan tiga sajian utama dalam Exhibition Program. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Tahun ini merupakan dekade kedua perhelatan karya seni terbaik se-Asia Tenggara ini diselenggarakan. Pada penyelenggaraan yang ke-11 Art Jakarta ini pengunjung akan kembali disuguhkan karya-karya terbaik dan serangkaian aktivitas yang berbeda. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Merupakan presentasi spesial dari tujuh seniman yang direpresentasikan oleh 7 galeri dan akan menempati area-area khusus yang menyebar di seluruh area Art Fair. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Art Jakarta Gallery merupakan pameran utama yang mengetengahkan 70 galeri, dengan 40 galeri berasal dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik dan 30 galeri berasal dari Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Art Jakarta 2019 ini dilengkapi juga ajang diskusi seni rupa terkini bagi kalangan seniman maupun umum. (CNN Indonesia/Safir Makki)