'Hotel Del Luna' Tamat, Penggemar Minta Sekuel

tim, CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 17:23 WIB
'Hotel Del Luna' Tamat, Penggemar Minta Sekuel Serial drama Korea 'Hotel Del Luna' secara resmi tamat lewat episode terakhir yang ditayangkan pada Minggu (1/9). (dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial drama Korea Hotel Del Luna secara resmi tamat lewat episode terakhir yang ditayangkan pada Minggu (1/9). Berakhirnya drama bergenre fantasi horor komedi ini masih belum dapat diterima oleh fan.

Mereka menyatakan masih ingin menyaksikan kisah tentang Jang Man-wol, seorang CEO Hotel del Luna, sebuah hotel yang terletak di pusat kota Seoul dan menjadi lokasi peristirahatan para hantu.

Tak ayal, mereka pun menuntut pihak rumah produksi untuk membuat sekuel serial Hotel Del Luna.


"Kim Soo Hyun merupakan manajer Hotel Del Luna yang tampan yang dimaksud oleh Man Weol. Sekarang dia adalah pemilik Hotel Blue Moon. Saya tak sanggup, tapi berharap untuk musim kedua," tulis salah seorang pengguna.



"Hotel Blue Moon dengan Kim Soo Hyun sebagai pemiliknya. Saya butuh musim kedua," tambah lainnya.



"Bos baru yang amat kita nantikan sangat 'hot! Saya menuntut musim kedua dengan Kim Soo Hyun dan Hotel Blue Moon," ujar pengguna lain.





Sejak tayang 13 Juli, Hotel del Luna selalu memecahkan rekor rating. Episode pekan lalu yang tayang pada 18 Agustus, berdasarkan Nielsen Korea, meraih rating dengan rata-rata 10,4 persen dari seluruh Korea. Perolehan itu naik 1,8 persen dari pekan sebelumnya.

Beberapa hal membuat Hotel del Luna wajar kerap memecahkan rekor rating penonton. Salah satunya adalah original soundtrack yang selalu menguasai tangga lagu Korea sejak dirilis seperti Lean On Me-10cm, A Poem Called You-Taeyeon, dan Remember Me-Gummy.

Hotel del Luna merupakan drama yang dibintangi Lee Ji-eun atau lebih dikenal dengan sebutan IU. Ia berperan sebagai manajer hotel yang memiliki hati dingin, angkuh dan hanya mementingkan uang.

Dalam mengelola hotel, IU dibantu Yeo Jin-goo, seorang manajer yang takut hantu namun memiliki hati baik.

Hotel del Luna juga bukan hotel sembarangan. Hotel itu hanya bisa dilihat dan ditempati oleh hantu-hantu yang ingin menyelesaikan 'pekerjaan' di dunia terlebih dahulu sebelum akhirnya pergi kepada kekekalan.

Namun drama itu tak hanya fokus dalam mengelola hotel. Setiap tokoh ternyata memiliki masa lalu yang belum selesai sehingga terhubung dengan masa sekarang.

Beberapa artis seperti Jung Dong-hwan, Shin Jung-heun, P.O (Pyo Ji-hoon) serta Kang Mi-na juga berperan sebagai pegawai hotel untuk membantu IU. (agn/end)