Tom Holland Optimis Nasib 'Spider-Man' di Tangan Sony

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 13:18 WIB
Tom Holland Optimis Nasib 'Spider-Man' di Tangan Sony Tom Holland mengaku dirinya yakin nasib masa depan Spider-Man aman di tangan Sony, meski sudah tak bergabung dengan Marvel dan Disney. (dok Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tom Holland menyadari kekisruhan nasib Spider-Man usai Marvel dan Sony memutuskan berpisah. Namun pemeran Spidey itu optimis akan nasib sang pahlawan super akan baik-baik saja.

"Saya tak malu mengungkapkan betapa luar biasanya lima tahun terakhir dengan Marvel," kata Tom Holland dalam surat yang ia tulis untuk GQ.

"Saya sungguh menikmati masa tersebut dalam hidup saya, dan dengan penuh hormat, mereka telah membuat mimpi saya terwujud sebagai seorang aktor," lanjutnya.


"Sony juga telah amat baik kepada saya, dan kesuksesan global Spider-Man: Far From Home adalah pernyataan yang sesungguhnya atas dukungan, bakat, dan komitmen mereka," kata Tom Holland.

"Warisan dan masa depan Spidey sisanya berada di tangan Sony yang aman. Saya benar-benar berterima kasih dan saya punya teman seumur hidup di sepanjang jalan," lanjutnya, dikutip dari ET.

Di atas panggung acara penggemar Disney, D23 pada 24 Agustus lalu, Tom Holland mengaku mengetahui kekisruhan atas nasib Spider-Man yang riuh beberapa waktu terakhir.

"Ini jadi pekan yang gila, dan saya mencintai kalian semua dari dasar hati saya, dan 'I Love You 3000," kata Holland merujuk kalimat yang diucapkan Iron Man (Robert Downey Jr) dalam Avengers: Endgame.

Aktor 23 tahun tersebut telah memerankan Spider-Man dalam beberapa judul film Marvel Studios, baik di bawah naungan Disney maupun di bawah Sony Pictures.

Rumah produksi Sony Pictures yang memiliki lisensi Spider-Man sebelumnya mengumumkan tak lagi bekerja sama dengan Marvel Studios yang merupakan bagian dari Disney.

Sony dan Disney tak lagi bekerja sama lantaran tidak berhasil membuat persyaratan baru.

[Gambas:Video CNN]

Perdebatan dua rumah produksi itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu hingga membuat presiden Marvel Studios, Kevin Feige, geram.

Pada akhirnya, mereka tak mencapai kesepakatan untuk terus bekerja sama dan Sony memilih kembali mengambil alih Spider-Man secara penuh.

Lisensi Spider-Man dibeli dari Marvel Entertainment pada 1985 dan sempat berpindah ke sejumlah perusahaan, sampai akhirnya jatuh ke tangan Sony. Kala itu Sony membeli lisensi Spider-Man seharga US$10 juta ditambah 5 persen dari pendapatan kotor setiap film Spider-Man. (end)