Sinopsis 'It Chapter Two', Si Badut Seram Pennywise Kembali

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 16:04 WIB
Sinopsis 'It Chapter Two', Si Badut Seram Pennywise Kembali 'It Chapter Two' merekam teror Pennywise yang kembali usai 27 tahun berlalu. Berikut sinopsis 'It Chapter Two'. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pennywise si badut menyeramkan datang kembali meneror lewat It Chapter Two. Film itu melanjutkan petualangan klub The Losers melawan Pennywise dengan latar 27 tahun setelah film pertama, It (2017). Berikut sinopsis It: Chapter Two.

Selama 27 tahun setelah The Losers melawan Pennywise, kota Derry hidup dalam damai. Anak-anak pun riang bermain dan tak ada kabar kehilangan seperti yang terjadi pada 1989.

Namun semua berubah pada satu malam. Polisi Derry melaporkan telah menemukan sebuah jenazah termutilasi di sebuah sungai di kota tersebut.


Kasus itu pun membuat curiga Mike Hanlon (Isaiah Mustafa). Mike adalah satu-satunya anggota The Losers yang dengan setia berada di Derry. Ia percaya, kemenangan dirinya dan temannya melawan Pennywise dulu belum berakhir.

Prediksi Mike menjadi kenyataan. Pada malam terjadi penemuan mayat termutilasi, ia melihat tanda kehadiran Pennywise: balon merah. Bukan hanya itu, sebuah pesan dari darah di dinding tiang jembatan bertuliskan "comes home".

Mike tidak tinggal diam. Ia memanggil seluruh anggota The Losers yang telah hidup masing-masing dan melupakan kejadian dan sumpah mereka untuk kembali ketika Pennywise kembali.

"It bounces back, Bill," kata Mike saat menelpon temannya, Bill Denbrough (James McAvoy) yang telah hidup sukses sebagai penulis terkenal dan sedang menggarap sebuah film adaptasi karyanya.

Bukan hanya Bill yang telah memiliki kehidupan sukses. Semua anggota The Losers, kecuali Mike, hidup sukses, memiliki karier cemerlang, kaya, dan yang jelas tak ingat mereka sempat bertaruh nyawa melawan badut.

Sinopsis 'It Chapter Two', Si Badut Seram Pennywise Kembali'It Chapter Two' bersinopsis The Losers kembali ke Derry 27 tahun kemudian untuk melawan Pennywise. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Telepon dari Mike itu kemudian membangkitkan kenangan satu per satu anggota The Losers atas janji darah yang mereka buat usai memenangkan pertarungan lawan Pennywise.

Kegalauan pun hinggap di semua anggota The Losers, pilihan untuk tetap bertahan dalam kehidupan masing-masing namun dihantui Pennywise atau menghadapi si badut menyeramkan dengan segala konsekuensinya.

Namun The Losers sadar, menghadapi Pennywise tidaklah bisa dilakukan sendirian dan dengan rasa takut. Mereka mesti tetap bersama dan berani menghadapi ketakutan dan kenangan yang ingin dilupakan.

Di sisi lain, Pennywise yang kelaparan tak sabar untuk balas dendam. Ia pun merekrut sejumlah pihak yang sempat menjadi mimpi buruk The Losers untuk menambah ketakutan dalam hidup geng tersebut.

It Chapter Two kali ini masih disutradarai oleh Andy Mushietti dan naskahnya kembali digarap oleh Gary Dauberman. Bedanya, kali ini Dauberman bertindak sendiri tak lagi dibantu Chase Palmer dan Cary Fukunaga.

Berlatar dan bersinopsis 27 tahun kemudian, It Chapter Two merekrut bintang-bintang dewasa untuk memerankan The Losers.

Aktor James McAvoy memerankan sosok Bill Denbrough yang gagap dan dihantui kematian adiknya yang dimangsa Pennywise. Bill versi muda diperankan oleh Jaeden Martell.

Jessica Chastain dipilih memerankan sosok Beverly Marsh yang memiliki pengalaman buruk berupa dirundung dan jadi korban kekerasan oleh ayahnya sendiri. Beverly muda diperankan oleh Sophia Lillis.
The Losers saat dewasa.The Losers saat dewasa, dari kiri ke kanan: James McAvoy, Bill Hader, Jay Ryan, James Ransone, Wyatt Oleff, Isaiah Mustafa, dan Jessica Chastain. (Chris Pizzello/Invision/AP)
Karakter Ben Hansom si anak gendut kini diperankan oleh Jay Ryan. Bedanya, bila karakter yang dulu diperankan oleh Jeremy Ray Taylor tersebut kini telah berbadan semampai.

Aktor Bill Hader dipilih untuk memerankan Richie Tozier yang banyak omong dan kerap berbicara kotor. Versi muda karakter berkacamata ini diperankan Finn Wolfhard.

Sosok Mike Hanlon yang kerap dirundung karena berkulit hitam dan miskin diperankan oleh Isaiah Mustafa. Pada versi muda, karakter ini dimainkan oleh Chosen Jacobs.

Eddi Kaspbrak yang paranoid akan penyakit kini diperankan oleh James Ransone setelah dulu dimainkan oleh Jack Dylan Grazer, dan aktor Andy Bean memerankan sosok Stanley Uris yang dulu diperankan oleh Wyatt Oleff.

Sedangkan sosok Pennywise kembali diperankan aktor asal Swedia Bill Skarsgard, lengkap dengan kegilaan yang sempat ia bawa pada 2017 lalu.

Setelah mengetahui sinopsis, film It Chapter Two yang berstatus DEWASA 17 TAHUN ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai 4 September 2019.

(end)