Rapi Films Bersiap Garap 'Pengabdi Setan 2'

tim, CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 08:41 WIB
Rapi Films Bersiap Garap 'Pengabdi Setan 2' Rumah produksi Rapi Films tengah bersiap menggarap Pengabdi Setan 2 dan diharapkan kembali digarap oleh Joko Anwar. (Dok. Rapi Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah produksi Rapi Films tengah bersiap menggarap Pengabdi Setan 2. Produser Rapi Films, Sunil Samtani berharap sekuel 2017 ini kembali digarap oleh Joko Anwar.

Bahkan Sunil mengatakan setiap menghubungi Joko Anwar, ia selalu membahas Pengabdi Setan 2. Akan tetapi, kesibukan Jokan membuat pra produksi film yang terkenal akan "ibu" itu tak bisa dilakukan.

"Jadi kami berharap Joko (menulis dan menyutradarai Pengabdi Setan 2). Jadwalnya (padat), setelah Perempuan Tanah Jahanam dia ada proyek apa gitu," kata Sunil kepada CNNIndonesia.com, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (3/9).


Sunil menyebut Joko Anwar sudah memiliki dasar cerita dari Pengabdi Setan 2. Namun sineas mantan wartawan itu masih menutup rapat cerita yang akan ia kembangkan untuk sekuel Pengabdi Setan tersebut.

Sunil berharap Joko bisa mulai menulis naskah Pengabdi Setan 2 setelah jadwal sineas itu cukup longgar, agar proyek ini bisa segera diproduksi. Kata Sunil, sudah banyak orang yang bertanya mengenai Pengabdi Setan 2.

"Dia selalu bilang kami harus keren, apapun yang kita lakukan, Pengabdi Setan 2 harus lebih bagus dari Pengabdi Setan pertama, penonton sudah berekspektasi," kata Sunil.

"Pengabdi Setan 2 harus lebih gila, terornya harus lebih gila. Jadi itu yang saya bilang ke Joko dan dia juga mengerti sih. Mudah-mudahanlah jadwalnya aman."

Pengabdi Setan (2017) merupakan film produksi ulang dari film bertajuk sama yang rilis pada 1980. Film tersebut disutradarai dan ditulis sendiri oleh Joko.

Pengabdi Setan berhasil mendulang kesuksesan. Selain mendapat 4,2 juta penonton film itu juga tayang di 42 negara dan dapat berbagai penghargaan di kancah internasional.

(adp/end)