Serial 'Kingdom 2' Bakal Tayang Januari 2020

tim, CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 16:26 WIB
Serial 'Kingdom 2' Bakal Tayang Januari 2020 Netflix Asia mengungkapkan sedang menyiapkan tujuh serial Korea terbaru tahun ini, salah satunya adalah 'Kingdom 2'.(Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix Asia mengungkapkan sedang menyiapkan tujuh serial Korea terbaru tahun ini, salah satunya adalah 'Kingdom 2'. Musim kedua serial yang memiliki genre fantasi, horor, dan thriller ini disebut akan tayang pada 25 Januari 2020.

Melansir Allkpop, hal itu disampaikan dalam 2019 Asia TV Drama Conference beberapa waktu lalu.

'Kingdom 2' merupakan salah satu serial yang sangat dinantikan. Kingdom adalah drama korea orisinal yang pertama kali dibuat Netflix dan tayang pada 25 Januari 2019.


Kingdom merupakan serial yang diadaptasi dari komik The Kingdom of Gods karya Kim Eun-hee dan digarap Kim Seong-hun. Serial itu mengambil latar belakang waktu era Joseon.

Saat itu, sebuah penyakit 'aneh' yang membuat penderitanya seperti zombie menyebar di kawasan kerajaan. Serial tersebut juga dipenuhi bumbu politik untuk menambah keseruan.

Sementara itu, musim kedua Kingdom akan menunjukkan permasalahan yang lebih mendalam dari penyebaran penyakit tersebut dan perjuangan perebutan takhta kerajaan.

Selain 'Kingdom 2', Netflix juga akan membuat serial variety orisinal mereka 'Busted! Season 2'. Variety show yang pertama kali tayang pada 4 Mei 2018 ini dibintangi Yoo Jae-suk, Lee Kwang-soo, Park Min-yung, Oh Se-hum, Kim Jong-min dan Kim Se-jong.

Busted! merupakan variety show yang mengharuskan setiap tokoh di dalamnya memecahkan misteri. Tiap episode mereka memiliki kasus atau misteri yang berbeda. Kendati demikian, Busted! dipenuhi humor-humor ringan yang bisa membuat penonton tertawa di tiap episode.

Aktor Lee Seung-gi disebut akan bergabung dengan tim musim kedua Busted!. Meski sudah syuting sejak awal 2019, Netflix Asia masih belum dapat memastikan tanggal pasti penayangan variety show ini.

Tak hanya Busted! Season 2, Netflix juga sedang menyiapkan variety show orisinal lainnya yakni 'Squid Game' yang merupakan sebuah gim survival di mana setiap kontestan yang selama hidupnya selalu gagal akan berjuang untuk mendapatkan hadiah.

Selain itu, Netflix Asia juga menyiapkan serial khusus untuk komedian Park Na-rae yang berjudul 'Glamour Warning'.

Dalam serial tersebut, Park Na-rae akan menunjukkan kemampuan melawak dengan ragam cerita serta pemilihan kata yang selama ini tak cocok dengan pertelevisian Korea Selatan pada umumnya.

Sejumlah serial drama Korea juga disiapkan. Salah satunya adalah 'School Nurse Ahn Eun Young' yang akan dibintangi Jung Yoo-mi dan Nam Joo-hyuk.

Drama bergenre misteri romansa itu akan mengangkat kisah seorang perawat berkemampuan khusus yang mengungkap misteri dalam sekolahnya.

Serial drama lainnya adalah 'Me Alone and You' dengan genre romansa yang akan dibintangi Yoon Hyun-min, serta 'Human Class' tentang segerombolan anak SMA yang melakukan tindakan kriminal demi uang.

(chri/end)