Festival Musik Metal Hammersonic 'Bangkit' Lagi

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 07/09/2019 03:20 WIB
Festival Musik Metal Hammersonic 'Bangkit' Lagi Festival musik Hammersonic mengumumkan akan kembali menghentak para penggemar musik metal lewat gelaran terbaru, meski tampaknya tidak pada tahun ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival musik Hammersonic mengumumkan akan kembali menghentak para penggemar musik metal lewat gelaran terbaru. Walaupun, diperkirakan berlangsung tahun depan.

Hal itu diumumkan oleh penyelenggara melalui video singkat di akun Instagram mereka, Jumat (6/9). Video itu menampilkan tulisan Hammersonic dan slogan "The Rise of Empire".

"Monster is Back!! Be prepared Hammerhead!" kata pernyataan dalam video tersebut.


[Gambas:Instagram]

Dalam video itu pula terdapat tulisan angka Romawi "MMXX" yang bermakna "2020" dan menyiratkan penyelenggaraan keempat festival itu akan berlangsung tahun depan.

Selain itu, ada kode "'aa dd" yang menyiratkan tanggal pasti pelaksanaan Hammersonic keempat belum ditetapkan secara resmi.

Festival musik Hammersonic terakhir kali diselenggarakan pada 22 Juli 2018 di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam festival ketiga yang bertema Metalveva Jayamahe itu sebelumnya sempat diduga merupakan penyelenggaraan terakhir lantaran penyelenggara menggaungkan frasa 'the last of us'.

Kita tunggu saja tahun ini bakal terakhir atau enggak. The last of us, itu maksudnya kami adalah salah satu acara metal terbesar yang bisa survive," kata Head of Marketing Hammersonic Festival 2018 Kania Diandra Namiani, kepada media pada 12 Juli 2018.

Hammersonic 2018 disebut memiliki panggung metal paling besar di Indonesia dengan panjang sekitar 70 meter yang diberi nama "Empire".

Selain panggung Empire, terdapat dua panggung Hammer dan Sonic yang memang ada setiap tahun. Kania mengklaim panggung itu tak kalah mewah dengan panggung Empire.

Festival itu menampilkan 38 band yang terdiri dari lokal dan Internasional, seperti Escape The Fate (Amerika Serikat), IHSAHN (Norwegia) dan In Flames (Sewdia).

Sementara band metal lokal yang tampil adalah Dead Squad, Noxa, Koil dan Hellcrust. Selain itu juga terdapat band punk internasional dan lokal, seperti Dead Kennedys (Amerika Serikat) dan Marjinal (Indonesia).

[Gambas:Video CNN] (end)