5 Video Musik Korea Pekan Ini, Wheein MAMAMOO dan CLC

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 18:09 WIB
5 Video Musik Korea Pekan Ini, Wheein MAMAMOO dan CLC Wheein MAMAMOO tampil sendu dalam video musik terbarunya yang bertajuk 'Good Bye'. (dok. YouTube/MAMAMOO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penyanyi perempuan meramaikan dunia permusikan Korea Selatan pada awal September. Mulai dari grup CLC yang penuh dengan warna hingga Wheein MAMAMOO dan Kassy yang hadir membawa nuansa musim gugur.

Sementara itu, beberapa grup seperti BTS dan TWICE kembali berhasil lewat 'batu loncatan' YouTube melalui video musiknya.

Semua terangkum dalam 5 video musik Korea pilihan redaksi CNNIndonesia.com pekan ini.


CLC - Devil

CLC kembali dengan single digital terbaru, Devil, lagu dengan sentuhan manis namun berisikan peringatan agar tak melewati batasan-batasan yang dibuat. Salah satu member-nya, Yeeun, turut berpartisipasi dalam membuat lagu yang menghidupkan nuansa retro tersebut.

Melalui Devil, CLC bukan memperingatkan orang lain melainkan diri sendiri. Mereka mengatakan orang lain membangkitkan 'devil' dalam diri karena berlaku kasar dan memperdaya mereka.

Meski memiliki pesan yang gelap, CLC membawakan Devil dengan cara ceria dan penuh warna sebagai visual. 

[Gambas:Youtube]


Wheein MAMAMOO - Good Bye

Wheein MAMAMOO kembali dengan album solo kedua, Soar, yang memiliki lagu utama Good Bye. Album terbaru ini merupakan lanjutan kisah dari album pertamanya, magnolia.

Dalam Good Bye, Wheein mengajak pendengar untuk bersiap memasuki musim gugur yang penuh dengan kelopak bunga berguguran dan terlihat terbawa angin.

Video musiknya menunjukkan seorang perempuan yang menangis ketika menyadari orang yang ia cintai telah bersama orang lain. Kesedihan itu dibawakan Wheein dengan range vocal yang mengagumkan.

Setelah terbawa dengan kisah pedih yang dibawakan sejak awal, Wheein ternyata telah menyiapkan sebuah kejutan di akhir video.

[Gambas:Youtube]

Kassy - Story of Night Fall

Rapper sekaligus penyanyi Kassy kembali dalam video musik Story of Night Fall yang merupakan lagu utama dalam mini album keduanya, Rewind.

Story of Night Fall merupakan lagu balada yang penuh emosi dan bernuansa retro. Kassy disebut terlibat langsung dalam penulisan lagu itu.

Dalam video musik Story of Night Fall, Kassy juga mulai membawa nuansa musim gugur. Ia terlihat sabar menanti dan terus menunggu cinta yang sepertinya tak akan datang kepadanya.

[Gambas:Youtube]

BTS - MIC Drop

Video musik MIC Drop dari BTS telah ditonton lebih dari 553 juta kali di YouTube dalam pekan ini. MIC Drop merupakan video musik keempat BTS yang mencatat capaian 500 juta klik sejak dirilis pada 24 November 2017.

Sebelumnya, pencapaian itu didapatkan melalui video musik Fake Love setelah satu tahun, satu bulan dan 13 hari dirilis di YouTube. Angka itu juga diraih BTS melalui video musik Fire dan DNA.

[Gambas:Youtube]

TWICE - Yes or Yes

Video musik TWICE kembali melewati batu lompatan YouTube. Yes or Yes kini bergabung dengan sejumlah video musik TWICE lainnya yang sudah ditonton lebih dari 200 juta kali.

Yes or Yes merupakan video musik kesembilan TWICE yang berhasil mencapai angka tersebut setelah Signal, TT, Cheer Up, Like OOH-AAH, Likey, Heart Shaker, Knock Knock dan What Is Love?.

Angka 200 juta didapat TWICE sekitar sembilan bulan dan 23 hari setelah Yes or Yes dirilis pada 5 November 2018. Video musik tersebut bernuansa sedikit gelap dan magis di mana mereka hanya menerima jawaban ya dari pria yang disukai.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)