Didi Kempot dan Sobat Ambyar Teriakkan 'We Love Papua'

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 15:19 WIB
Didi Kempot dan Sobat Ambyar Teriakkan 'We Love Papua' Didi Kempot dalam penampilan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Sabtu (7/9). (Foto: CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Semarang, CNN Indonesia -- Ribuan penggemar penyanyi campur sari Didi Kempot yang akrab disapa Sobat Ambyar meneriakkan "We love Papua" bersama masyarakat dan aparat Polri-TNI dalam acara Panggung Merajut Kebhinekaan Kita Semua Bersaudara di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (7/9) malam.

Selain Didi Kempot dan Sobat Ambyar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen M.Effendi juga meneriakkan kata-kata yang sama, "We love Papua."

"Sobat Ambyar, Sadbois, Sadgerls semua, kita ini Indonesia, harus damai. Papua itu Indonesia. We love Papua, we love Papua, we love Indonesia," teriak Didi Kempot, ditirukan ribuan penggemarnya.


Mengambil slogan fans Didi Kempot, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan agar Indonesia jangan sampai 'ambyar' karena ulah sekelompok orang tak bertanggung jawab.

"Pokokke Indonesia jangan sampai ambyar, opo'o, jangan ambyar. Kita harus bergandengan tangan jaga kerukunan dan persaudaraan. Jangan mau dipecah diprovokasi," ujar Ganjar.

Sementara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel menunjukkan kepada masyarakat bila saudara warga Papua yang ada di Jawa Tengah dalam keadaan aman, dan dijamin keamanannya oleh Polri-TNI.

"Ini Indonesia. Lihat saudara kita, yang warga Papua di Jawa Tengah aman-aman saja, bahkan kami Polri-TNI menjamin keamanan saudara kita warga Papua. Ini buktinya, mereka semua hadir di sini membaur bersama kita, bernyanyi bersama, berjoget bersama," kata Rycko.

Selain menghadirkan Didi Kempot, acara Panggung Merajut Kebhinekaan Kita Semua Bersaudara juga menampilkan beragam kesenian tradisional dari sejumlah Provinsi di Indonesia baik Aceh, Bali, Jawa hingga Papua. Acara bertambah meriah dengan aksi bersama Tari Asteria yang merupakan tarian pergaulan khas Papua.

[Gambas:Video CNN] (dmr/rea)