Rating 'Arthdal Chronicles' Musim 3 Menanjak di Episode Dua

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 18:50 WIB
Rating 'Arthdal Chronicles' Musim 3 Menanjak di Episode Dua Drama Korea 'Arthdal Chronicles' yang telah memasuki musim tiga menunjukkan peningkatan rating usai episode dua ditayangkan. (Foto: dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rating dua episode perdana musim ketiga drama Korea Arthdal Chronicles terlihat membaik. Berdasarkan Nielsen Korea, episode pertama yang tayang pada 7 September meraih rating 6,1 persen yang kemudian meningkat jadi 7,2 persen pada episode keduanya, Minggu (8/9).

Musim ketiga Arthdal Chronicles masih dibintangi Kim Ji-won sebagai Tanya dan Jang Dong-gun sebagai Tagon serta Song Joong-ki sebagai Eun Seom.

Pada akhir musim kedua, Eun Seom mulai menjalankan misi pelarian. Awalnya, ia masuk ke Kota Arthdal untuk menyelamatkan Tanya serta suku Wahan tapi ditangkap dan diperbudak di tambang jauh dari kota.


Sementara itu, cerita semakin memanas ketika Tanya menemukan bel suci yang membuktikan dirinya turunan langsung dari Dewa Arth dan membuatnya sangat berkuasa dalam musim ketiga.

Dalam episode awal musim ketiga Arthdal Chronicles, Song Joong-ki berlutut di depan Kim Ji-won dan memberikan tangannya. Meski bingung, Kim Ji-won menerima tangan Song Joong-ki.

Hubungan keduanya terlihat seperti tuan dan budak dalam musim pertama dan kedua. Namun perubahan status Kim Ji-won diyakini akan turut mengubah hubungan keduanya di episode mendatang.

Tim produksi Arthdal Chronicles mengatakan Eun Seom akan sangat berperan dalam musim ketiga. Song Joong-ki disebut akan mengubah Eun Seom menjadi karakter yang tegas.

"Eun Seom akan dibuat tak ragu untuk melawan kaum berkuasa. Tolong nantikan kharisma yang akan ditunjukkan di episode selannjutnya," ucap tim produksi seperti dilansir Soompi.

Arthdal Chronicles yang memasuki musim tiga merupakan drama terbaru tvN sebagai pengganti Hotel del Luna yang tamat pada 1 September lalu.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)