Gim Terlucu 'Running Man', Kontes Foto dan Berdiam Diri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 05:45 WIB
Gim Terlucu 'Running Man', Kontes Foto dan Berdiam Diri Program televisi 'Running Man' menjadi salah satu tontonan favorit karena banyak menyajikan gim-gim lucu. (Foto: dok. SBS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh anggota Running Man menyapa penggemar di Indonesia dalam formasi lengkap untuk pertama kalinya pada Agustus lalu. Indonesia merupakan salah satu negara yang kerap dikunjungi Running Man dalam tur Asia. Beberapa anggotanya pun ikut ke Jakarta dalam fanmeeting pada Oktober 2014.

Running Man merupakan variety show Korea Selatan tayang sejak Februari 2010 dengan delapan anggota yakni Yoo Jae-suk, Kim Jong-kook, Ji Seok-jin, HaHa, Kang Gary, Song Ji-hyo dan Song Joong-ki.

Acara yang sempat masuk daftar Top 20 Acara Televisi versi Bussiness Insider 2016 itu kerap didatangi oleh artis-artis ternama seperti Jackie Chan, pemain bola Park Ji-sung, sampai Tom Cruise sebagai bintang tamu.


Tiap pekan, delapan anggota Running-Man bersama bintang tamu harus menyelesaikan misi-misi tertentu seperti mengeliminasi anggota dengan mencabut tag nama, kuis serta memecahkan misteri.

Namun bukan hal mudah bagi Running Man untuk mempertahankan komposisi pemain serta 'kelucuan' mereka. Di tengah jalan, Running Man harus kehilangan dua anggotanya yakni Song Joong-ki dan Kang Gary.

Dalam beberapa waktu, Running Man berjalan dengan enam personel. Sejak 2017, mereka kembali berdelapan dengan ditambah kehadiran Jeon So-min dan Yang Se-chan.

Berikut sejumlah permainan yang kerap dimainkan di Running Man dan mengundang tawa penonton.

Kontes Foto

Pada episode-episode awal Running Man, para member bersama bintang tamu harus berlomba cepat serta beradu kuat agar masuk dalam frame foto dalam waktu yang telah ditentukan. Kang Gary menjadi pusat perhatian sebab selalu berhasil masuk frame foto dengan senyum di wajahnya.

Gim ini sudah diperkenalkan ke penonton sejak episode pertama Running Man sembilan tahun lalu.

[Gambas:Youtube]
Gim Terlucu versi 'Running Man', Kontes Foto dan Berdiam DiriDalam episodenya, Running Man kerap menampilan gim yang membuat pesertanya sendiri tertawa terbahak-bahak. (screenshoot via Instagram/@sbs_runningman_sbs)
Adu Kuat di Kubangan/Lumpur

Kubangan atau lumpur menjadi salah satu lokasi bermain favorit member Running Man. Kekuatan para member dan bintang tamu biasanya ditampilkan di sini. Bintang tamu seperti BIGBANG juga tak bisa menghindari mandi lumpur di Running Man. Gim ini kerap disebut sangat menguntungkan bagi Kim Jong-kook, karena secara fisik ia yang terkuat.

[Gambas:Youtube]

Roller Coaster

Roller Coaster juga sering menjadi penambah bumbu lucu dalam Running Man. Banyak misi yang bisa dilakukan sambil menaiki roller coaster seperti menebak angka hingga karaoke bersama.

Misi karaoke pun menjadi makanan 'sehari-hari' di Running Man sebab beberapa member memang merupakan musisi seperti Kim Jong-kook, HaHa, Kang Gary dan Ji Seok-jin. Running Man juga sering mengundang penyanyi seperti Ailee, BIGBANG, iKON, dan Chung Ha.

[Gambas:Youtube]

Berdiam Diri

Tim produksi Running Man juga menciptakan gim sangat sederhana namun bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak yakni Keep Your Silence atau Quiet Game. Gim itu mengharuskan member dan bintang tamu menahan tawa dan tak boleh mengeluarkan suara sama sekali.

Gim ini menjadi sangat menarik disaksikan sebab member berusaha sekreatif mungkin agar member lainnya bisa bersuara dan tertawa. Keep Your Silence atau Quiet Game bisa disaksikan di episode 399 serta 406.

[Gambas:Youtube]

Skywalking

Beberapa member Running Man seperti Lee Kwang Soo, Jeon So-min, Yoo Jae-suk dan Ji Seok-jin harus menghadapi skywalking di London, Inggris karena gagal menyelesaikan misi bulanan mereka. Episode ini diramaikan Lee Sang-yeob dan Lee Da-hee sebagai bintang tamu.

Episode 408 Running Man itu mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak karena ekspresi member ketika mencoba aktivitas ekstrem tersebut.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)