Felicity Jones Jadi Sebab Eddie Redmayne Gabung The Aeronauts

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 10:28 WIB
Felicity Jones Jadi Sebab Eddie Redmayne Gabung The Aeronauts (Aktor Eddie Redmayne tak menutup kegembiraannya ketika kembali dipasangkan dengan Felicity Jones dalam film terbaru mereka, 'The Aeronauts'. (Chris Pizzello/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Eddie Redmayne tak menutup kegembiraannya ketika kembali dipasangkan dengan Felicity Jones dalam proyek terbaru mereka, The Aeronauts.

Keduanya pernah tampil bersama dalam film biografi fisikawan Stephen Hawkings dalam 'Theory of Everything' yang memberikan Redmayne sebuah Oscar.

Kini keduanya kembali menjadi pasangan, walaupun bukan sebagai suami-istri, dalam film biografi The Aeronauts yang tayang perdana di Toronto Film Festival, Senin (9/9) waktu setempat.


"Saya membacanya [naskah The Aeronauts], dengan Felicity di pikiran saya dan ketika saya menyelesaikannya, saya menelponnya dan saya mengatakan, 'saya akan melakukan ini bila kau juga ikutan'," kata Eddie Redmayne.

Jones yang juga mendapatkan nominasi Oscar berkat perannya sebagai istri Stephen Hawking itu mengatakan reuni dia dengan Redmayne disebut sebagai "terasa terjadi begitu saja".

"Namun hal yang mendorong ini adalah bagiannya amatlah bagus," kata Jones. "Maksud saya, bila salah satu dari kami telah membacanya dan satu bagian tidak terlalu bagus, itu tidak akan pernah bisa dikerjakan,"

"Namun mereka [Theory of Everything dan The Aeronauts] keduanya ditulis dengan brilian. Keduanya memiliki bagian yang kami siap melakukannya. Dan saya pikir, ini membuat film ini lebih terasa sebuah petualangan kembali bersama," kata Jones.

"Dan ini [adegan yang bagus] membuat filmnya di beberapa bagian terasa seperti dongeng, jelas berbeda dari Theory of Everything," lanjutnya.

Felicity Jones Jadi Sebab Eddie Redmayne Gabung The AeronautsEddie Redmayne dan Felicity Jones pernah tampil bersama dalam film biografi fisikawan Stephen Hawkings dalam 'Theory of Everything'. (Courtesy of Universal Pictures International/Liam Daniel)
Dalam The Aeronauts, Jones menjadi pemeran utama sebagai pilot Amelia Wren. Sedangkan Redmayne, berperan sebagai rekan Wren, ilmuwan James Glaisher. Keduanya bersama berpetualang dan bertahan hidup menemukan balon udara uap pada era 1800-an.

Redmayne dan Jones sendiri datang ke pemutaran perdana film ini di Toronto Film Festival.

Redmayne mengatakan hubungan keduanya di film sebelumnya amat membantu mereka dalam film ini.

"Aneh rasanya ketika kau memulai sebuah film karena kau bertemu orang lain yang tak terlalu kau kenal dan kemudian kau harus bermain amat dekat dan intim dengan mereka secara instan," kata Redmayne.

"Dan film ini dituntut oleh esensinya, fakta bahwa ada dua orang bersama dalam film ini dalam sebuah tempat sempit [di balon udara], itu butuh kedekatan yang amat erat." katanya.

[Gambas:Youtube] (AP/end)