NCT Dream Tiba di Jakarta, NCTzen 'Menangis' Berbagi Polusi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 14:51 WIB
NCT Dream Tiba di Jakarta, NCTzen 'Menangis' Berbagi Polusi NCTzen bergembira menyambut kedatangan NCT Dream untuk pertama kalinya di Indonesia, Selasa (10/9). (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Member NCT Dream telah sampai di Indonesia setelah berangkat dari Korea Selatan pada Senin (9/9). Mereka hadir untuk tampil dalam Korean Wave Concert 2019 pada Selasa (10/9) di Ecovention, Ancol.

NCT Dream tak lupa memberi 'kabar' kepada penggemar atau NCTzen Indonesia bahwa mereka telah sampai di Jakarta dengan selamat. Melalui akun resmi Instagram @nct_dream, grup pemilik lagu Boom itu menunjukkan pemandangan Jakarta yang berpolusi dari ketinggian.

[Gambas:Instagram]


NCTzen Indonesia pun langsung ramai-ramai menyerbu kolom komentar. Kebanyakan dari antaranya menyoroti polusi di Jakarta seperti yang tampak dalam video, salah satunya adalah akun @siirrraaaa.

"Masker dipake selalu yaaa sayang," tulis akun @siirrraaaa.

"Asapnya kelihatan banget," komen @gloriaetumba.

"I CAN'T BELIEVE WE'RE BREATHING THE SAME POLLUTED AIR. I'M CRYING," tulis @shanajaem.

"Setidaknya kita seudara," tulis @fm1rabelft.

Akun lainnya mengutarakan kesedihannya karena tak bisa melihat NCT Dream secara langsung.

"Nanges segarden," tulis @ptrtamimi.

"Inilah rasanya satu negara tapi terasa menyesakkan," tulis @cindy.a08.

"SAMPAI KETEMU DI DEPAN LAYAR KACA," tulis @ajengfirdauss.
NCT Dream Tiba di Jakarta, NCTzen 'Menangis' Berbagi PolusiNCT Dream akan tampil di Ancol, Jakarta untuk pertama kalinya pada Selasa (10/9) dalam acara Korean Wave. (Foto: SM Entertainment)
Kehadiran NCT Dream ini merupakan yang kali pertama ke Indonesia. Pada 2019, mereka baru saja merilis mini album ketiga We Boom dengan lagu utama Boom. Itu merupakan mini album perdana setelah Mark 'lulus' dari NCT Dream.

Mereka tahun ini juga terpilih menjadi duta World Scout Foundation yang pertama. Penunjukkan itu berbuah dengan perilisan lagu Fireflies.

Selain NCT Dream, beberapa artis lokal seperti JKT48, Cakra Khan, Nagita x The Fly, Rossa, Ungu dan Via Vallen juga akan tampil dalam Korean Wave Concert 2019. Acara dijadwalkan mulai pada pukul 18.30 WIB.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)