Oh Yeon Seo, Aktris yang Terseret Drama Jaehyun-Hyesun

tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 18:06 WIB
Oh Yeon Seo, Aktris yang Terseret Drama Jaehyun-Hyesun Oh Yeon Seo jadi bahan gunjingan setelah Ku Hye Sun menuding suaminya, Ahn Jae Hyun selingkuh dengan rekan sesama pemain drama. (AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Oh Yeon-seo kembali jadi perbincangan. Selain karena drama terbarunya akan tayang September 2019, ia jadi bahan gunjingan karena terseret dalam drama rumah tangga Ku Hye-sun dan Ahn Jae-hyun.

Dalam unggahan Instagram yang kini telah dihapus, Ku Hye-sun menyebut penyebab Ahn Jae-hyun mengugat cerai adalah aktor itu selingkuh dengan salah satu wanita yang jadi lawan mainnya di drama terbaru.

Ahn Jae-hyun diketahui saat ini sedang syuting drama terbaru, People with Flaws. Dalam drama itu, ia beradu akting dengan Oh Yeon-seo.


Atas tudingan Ku Hye-sun itu, Oh Yeon-seo langsung mengambil jalur hukum karena merasa reputasinya dirusak.

Oh Yeon-seo merupakan aktris asal Jinju yang lahir pada 22 Juni 1987 dengan nama asli Oh Haet-nim. Sebelum menjadi aktris, ia sempat mengikuti audisi SM Entertainment ketika kelas dua SMP. Namun ia ditolak.

Ia kemudian berhasil direkrut agensi lain sehingga pindah ke Seoul pada usia 15 tahun. Ia sempat debut dalam sebuah band bernama LUV, namun tak berlangsung lama.

Setelah band itu bubar, Oh Haet-nim masuk Sekolah Seni Anyang (Anyang Arts High School) dan mulai menjajal karier sebagai aktris. Ia pertama kali tampil dalam serial Sharp 1 pada 2003.

Tak lama setelah itu, ia resmi mengganti namanya menjadi Oh Yeon-seo dan masuk Universitas Dongguk dengan jurusan teater dan film.

Ia membintangi sejumlah serial dan film sejak 2003-2011, namun namanya belum besar seperti sekarang. Akting Oh Yeon-seo mulai mendapat perhatian ketika bermain drama My Husband Got a Family pada 2012 dan berhasil meraih penghargaan aktris baru terbaik KBS Drama Awards 2012.

Di tahun yang sama, Oh Yeon Seo juga sempat 'menikah' dengan Lee Joon MBLAQ dalam variety show We Got Married serta menjadi pemeran utama dalam drama Here comes Mr. Oh. Berkat drama tersebut, ia meraih Popular Star Award APAN Star Awards 2013.

Ia pernah ditunjuk menjadi Duta Festival Film Hewan di Suncheon untuk meningkatkan kesadaran atas hak-hak hewan bersama Kim In-joon dan Gal So-woon.

Kariernya semakin menanjak ketika membintangi Jang Bo-ri is Here pada 2014. Ia meraih Top Excellence Award Korea Drama Awards 2014 serta Top Excellence Award MBC Drama Awards 2014.
Oh Yeon Seo, Aktris yang Terseret Drama Jaehyun-HyesunOh Yeon-seo merupakan aktris asal Jinju yang lahir pada 22 Juni 1987 dengan nama asli Oh Haet-nim. (dok. screenshot Instagram @ohvely22)
Oh Yeon-seo pernah beradu akting dengan Rain dalam drama Please Come Back Mister. Saat itu, ia berperan sebagai reinkarnasi dari Kim Soo-ro, seorang gangster.

Peran tersebut membuatnya meraih Popularity Award dalam Asia Model Awards 2016 serta Excellence Award SBS Drama Awards 2016.

Pada 2017, ia membintangi dua drama yakni My Sassy Girl remake bersama Joo Won serta Hwayugi (A Korean Odyssey) bersama Lee Seung-gi.

Setahun setelahnya, Oh Yeon-seo menjadi pemeran utama dalam film Cheese in the Trap bersama Park Hae-jin.

Tak lama setelah itu, beredar kabar dirinya berkencan dengan Kim Bum. Saat itu, Oh Yeon-seo mengonfirmasi hubungan dengan salah satu pemeran drama Boys Over Flower tersebut. Namun, hubungan itu disebut kandas beberapa bulan setelah konfirmasi tersebut.

Pada 2019, ia baru akan membintangi drama People with Flaws. Drama tersebut disutradarai Oh Jin-suk yang sebelumnya juga bekerja sama dengan Oh Yeon-seo dalam My Sassy Girl.

Drama People with Flaws yang bergenre romansa komedi itu menceritakan tentang Jo Seo Yeon (Oh Yeon-so) yang membenci laki-laki berwajah menawan dan cenderung cantik.

Hal itu dikarenakan dirinya tumbuh di tengah adik serta abangnya yang sangat menawan dan cantik.

Sementara itu, Ahn Jae-hyun akan memerankan Lee Kang-woo, seorang pria yang meyakini dirinya merupakan pusat perhatian dunia karena penampilannya. (chri/end)