FOTO: Kembali ke Tahun 1920 Lewat Film 'Downton Abbey'

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 08:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sukses serial televisi Downton Abbey membuat penggemar berbondong-bondong datang ke Kastil Highclere, Inggris untuk mencicipi pengalaman hidup di tahun 1920-an.

Inggris, di tahun 1920-an. Kastil-kastil mewah, topi dengan hiasan bulu, setelan formal untuk para pria, dan jamuan minum teh, sementara anak-anak berpakaian bagus berlarian di lapangan rumput luas atau bermain di komidi putar. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Pengunjung dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong menuju Kastil Highclere di Inggris untuk mendapatkan pengalaman 99 tahun lalu, terinspirasi oleh serial televisi Downton Abbey yang kemudian diwujudkan dalam film layar lebar. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Downton Abbey merupakan serial televisi yang mengangkat sejarah Inggris di antara tahun 1912 sampai 1926. Ceritanya terfokus pada keluarga Crawley dengan menyertakan sejumlah peristiwa yang sungguh terjadi, sehingga berdampak pada kehidupan keluarga Crawley. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Episode pertama serial televisi Downton Abbey tayang pada 2010, bertahan sampai tahun 2015. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Meskipun keluarga Crawley hanya fiksi semata, namun penggemar Downton Abbey yang telah jatuh cinta tetap ingin merasakan kehidupan di era terdahulu. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Kastil Highclere yang memiliki 200 kamar, empat orang koki dan empat tukang kebun, kini menjadi rumah untuk George Herbert, Earl of Carnarvon ke-8 dan istrinya, Lady Fiona Carnarvon. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Sejak serial Downton Abbey tayang, pengunjung yang mendatangi kastil berlipat ganda menjadi 90 ribu orang per tahun. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)
Film Downton Abbey diproduksi pada pertengahan tahun 2018 dan dijadwalkan rilis di Inggris pada 13 September 2019. Ia berkisah seputar kunjungan Raja George V dan Ratu Mary ke Kastil Highclere pada tahun 1927 yang menyebabkan keributan di antara Crawley dan para pelayan. (Photo by Isabel INFANTES / AFP)