Ulasan Konser

Menikmati Momen Singkat NCT Dream di Korean Wave Concert

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 05:59 WIB
Menikmati Momen Singkat NCT Dream di Korean Wave Concert Momen singkat NCT Dream di Korean Wave Concert serasa tak cukup memuaskan dahaga para penggemarnya di Indonesia.(CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan NCT Dream di Konser Korean Wave 2019 di Econvention Ancol, Selasa (10/9) jelas tidak membuat penggemar benar-benar puas. Mereka butuh mengadakan konser lagi, atau setidaknya, menggelar jumpa fan.

Kedatangan grup binaan SM Entertainment ini mengikuti jejak grup selabel mereka, Red Velvet yang diboyong Transmedia pada 27 April lalu.

Sekitar pukul 17.30 WIB, arena konser mulai dipenuhi penggemar NCT atau NCTzen yang sejatinya sudah berjaga di depan ruang konser sedari subuh. Mereka rata-rata berusia remaja belasan tahun.

Para penggemar NCT ini setidaknya menggambarkan pasar sang boyband. NCT Dream merupakan sub unit ketiga dari NCT. Mereka saat ini sekaligus grup paling muda di agensi raksasa Korea Selatan itu dengan rata-rata usia anggotanya sekitar 19 tahun.


Pada pukul 18.30 WIB, Korean Wave Concert 2019 pun dimulai. Artis-artis lokal seperti Ungu, Via Vallen, Rossa, Nagita Slavina dan The Fly tampil terlebih dahulu di atas panggung.

Meski bukan idola mereka, NCTzen ikut meramaikan suasana dengan bernyanyi bersama. Fan NCT tak lupa mengangkat lighstick NCT hijau neon saat ikut bernyanyi dengan artis lokal.

NCTzen juga dihibur dengan sederet video musik EXO seperti 'Ko Ko Bop', 'Love Shot', 'For Life' dan 'Lotto'.
Sekitar pukul 19.50 WIB, Ecovention pun menghijau dari pancaran lighstick para NCTzen. Jeritan para fan pun menandakan bahwa enam anggota NCT Dream sudah memasuki panggung.

Jisung, sang maknae alias anggota termuda, berdiri di tengah panggung. Sementara itu, lima member lainnya rebahan mengelilinginya. NCTzen pun menggaungkan fanchant alias nama idola mereka masing-masing saat nada mulai bersenandung.
Menikmati Momen Singkat NCT Dream di Korean Wave ConcertPenampilan NCT Dream di Konser Korean Wave 2019 di Econvention Ancol, Selasa (10/9) jelas tidak membuat penggemar benar-benar puas. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Penampilan dimulai dengan lagu 'My First and Last'. Lagu tersebut merupakan lagu utama dari album single pertama NCT Dream, 'The First' yang dirilis pada 8 Februari 2017.

Setelah itu, mereka lanjut dengan 'We Go Up' yang dirilis pada 30 Agustus 2018 dan menjadi title track mini album kedua NCT Dream dengan tajuk serupa.

Kedua lagu tersebut seakan membawa NCTzen kembali pada momen awal NCT Dream. Ketika mereka masih bertujuh, sebelum Mark lulus dari sub-unit tersebut.

NCT Dream pun kembali ke belakang panggung setelah menyanyikan 'My First and Last' dan 'We Go Up'. Di sesi ini, NCT Dream beristirahat dan penonton kembali disuguhi Ungu, Rossa, dan Nagita Slavina.
Menikmati Momen Singkat NCT Dream di Korean Wave ConcertMomen singkat NCT Dream di Korean Wave Concert serasa tak cukup memuaskan dahaga para penggemarnya di Indonesia. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
NCTzen jelas tak sabar melanjutkan kembali aksi idola mereka. Usai musisi lokal turun panggung, NCT Dream kembali menyanyikan lagu mereka, Kali ini, lagu yang dibawakan termasuk baru, seperti 'Stronger' yang merupakan bagian dari album mini ketiga mereka, 'We Boom'.

Mini album itu dirilis pada Juni 2009 dan menjadi album pertama NCT Dream tanpa Mark.

Usai menyanyikan 'Stronger', Renjun, Jeno, Jaemin, Jisung, Haechan dan Chenle berdiri berjajar di atas panggung untuk resmi menyapa penggemarnya di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Haechan terharu melihat sambutan hangat NCTzen di Jakarta. "Melihat ini kami jadi ingin datang kembali ke sini," kata Haechan, yang langsung disambut kehebohan teriakan penggemar.

Haechan pun menjelaskan sebenarnya dua anggota NCT Dream lainnya, yakni Jeno dan Jaemin sudah terlebih dahulu ke Indonesia pada Mei 2019. Namun, saat itu mereka hadir sebagai relawan acara kemanusiaan di Bantar Gebang, Bekasi.

Jeno sedikit menceritakan perasaannya kala itu turun ke Bantar Gebang dan berbagi mimpi dengan anak-anak di sana. Ia dan Jaemin hadir dalam rangka memperingati Hari Anak yang dirayakan di Korea pada 5 Mei.

"Kami sangat senang bisa terlibat langsung di sana," kata Jeno.

Ia juga meminta NCTzen Indonesia tetap mendukung dan menantikan mereka di masa yang akan datang. Mereka berjanji untuk terus berusaha dan menjadi lebih baik.

Tak hanya mengungkapkan perasaan mereka, Jeno beserta anggota lainnya satu per satu melakukan aegyo atau bertingkah imut di hadapan ribuan penggemarnya di Jakarta.

"Mantul," kata Haechan.

"Apa kalian kangen kami? Aku cinta kalian," tutur Jaemin yang semakin membuat penggemar histeris.

"Aku cinta Indonesia. Mantul" ucap seluruh member NCT Dream.

Setelah itu, mereka langsung bersiap menyanyikan lagu yang sepertinya sudah sangat dinantikan penonton, 'Boom'.

[Gambas:Video CNN]

Teriakan penggemar mengiringi lagu yang dirilis dua bulan lalu itu. Dalam video musik serta penampilannya, NCT Dream menunjukkan sisi maskulin mereka.

Namun sayang, Boom ternyata menjadi penutup kunjungan mereka. Tak ada encore dari penampilan NCT Dream.

Padahal, masih banyak lagu-lagu hit mereka yang belum dinyanyikan, seperti 'Chewing Gum', 'Go', 'Candle Light', hingga 'Fireflies'.

Sehingga sepertinya kehadiran NCT Dream ke Indonesia selanjutnya akan amat dinantikan NCTzen. Meski berlangsung singkat dan hanya empat lagu, penampilan pada Selasa (10/9) malam tetap menghibur hati yang telah menantikan kedatangan mereka ke Indonesia sejak dulu. (chri/end)