Fall Out Boy, Green Day, dan Weezer Gelar Tur Konser Gabungan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 15:06 WIB
Fall Out Boy, Green Day, dan Weezer Gelar Tur Konser Gabungan Fall Out Boy bakal menggelar tur gabungan bersama Green Day dan Weezer mulai Juni 2020. (dok. LAMC Productions)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Fall Out Boy, Green Day, dan Weezer mengumumkan bakal membuat tur konser gabungan. Tur yang diberi tajuk Hella Mega Tour itu dijadwalkan bakal dimulai pada Juni 2020 dan berlangsung selama tiga bulan hingga Agustus.

Masing-masing band tersebut sebelumnya telah merilis video pengumuman tur mereka dengan menampilkan cuplikan lagu-lagu barunya.

Green Day menyuguhkan sebuah video promosi yang merujuk pada adegan-adegan dari Anchorman: The Legend of Ron Burgundy. Cuplikan itu termasuk menampilkan wajah-wajah karakter yang diperankan oleh pentolan grup tiga band tersebut, yaitu Billie Joe Armstrong, Rivers Cuomo, dan Pete Wentz.


[Gambas:Youtube]

Sementara, Fall Out Boy memberi cuplikan ketiga yang menunjukkan adegan bercengkerama dengan kameo dari pegulat Ric Flair, dan Weezer menampilkan cuplikan alien yang bisa berbicara dan memakai topi rajut warna kuning.

[Gambas:Youtube]

Nantinya, tur itu akan diadakan di sejumlah kota di Eropa dan Amerika.

Terlepas dari pengumuman tur gabungan tersebut, masing-masing band juga membagikan informasi terkait karya musik mereka. Green Day mengumumkan album yang akan datang berjudul Father of All ... dan dijadwalkan untuk rilis pada 7 Februari 2020.

Weezer juga mengumumkan album baru bernama Van Weezer yang dijadwalkan sementara rilis pada 15 Mei 2020. Hal tersebut diumumkan sekaligus melepas lagu debut dari album itu bertajuk The End of the Game. Sebelumnya, band ini telah mengedarkan dua album pada 2019, termasuk The Teal Album dan The Black Album.

Sedangkan, Fall Out Boy baru saja merilis lagu berjudul Dear Future Self (Hands Up) yang turut menampilkan rapper Wyclef Jean. Lagu itu akan menjadi bagian dari album Greatest Hits: Believers Never Die - Volume Two yang dirilis pada 15 November.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)