Ada 'Spider-Man' Baru di Komik Marvel yang Rilis Akhir Tahun

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 16:43 WIB
Ada 'Spider-Man' Baru di Komik Marvel yang Rilis Akhir Tahun Peter Parkor, salah satu karakter yang muncul dalam film 'Spider-Man into The Spider-Verse' akan dibuat komiknya. (dok. Sony Pictures Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marvel Entertainment membocorkan sejumlah informasi tentang komik edisi akhir tahun yang dikatakan menjadi rilisan spesial. Bertajuk Incoming!, komik antologi ini bakal memuat karya dari beberapa kreator, termasuk Dan Slott, Chip Zdarsky, Kelly Thompson, Eve L. Ewing dan pria di balik Marvel Comics No. 1000, Al Ewing.

Sejak pekan lalu, Marvel telah 'menggoda' penggemar dengan bocoran demi bocoran kecil. Menurut mereka, satu benang merah yang menghubungkan berbagai elemen cerita-cerita dalam Incoming! adalah 'pembunuhan misterius yang menyatukan para pahlawan super dalam pencarian pelaku'.

Komik edisi mendatang dideskripsikan sebagai 'babak penutup tahun ke-80 Marvel' dan bahwa ada sesuatu yang akan 'mempersatukan titik-titik tentang segala yang terjadi di 2019 dan membuka narasi menuju tahun mendatang'.


Serangkaian preview telah menunjukkan para karakter yang akan muncul di Incoming!, termasuk Iron Man, The Fantastic Four, The Avengers, The Champions, dan yang paling menarik perhatian penggemar, Masked Raider yang sempat muncul selintas di halaman penutup Marvel Comics No. 1000.

Harga komik dan jumlah halaman edisi khusus ini belum diumumkan, namun diketahui Incoming! akan dirilis secara digital dan di toko-toko buku pada 26 Desember mendatang.

Incoming! menjadi salah satu dari beberapa rencana Marvel yang dijadwalkan rilis pada bulan Desember. Di bulan yang sama, serial Doctor Strange akan memulai debut, juga serial petualangan Peter Porker, The Spectacular Spider-Ham, salah satu karakter tak terduga yang hadir dalam film Spider-Man: Into The Spider-Verse.

Sejak awal, Marvel Entertainment memang memulai langkah dari cerita komik. Stan Lee bekerja sebagai asisten di sebuah divisi komik bernama Timely Comics pada 1939. Di tahun 1960-an, Timely perlahan berevolusi menjadi Marvel Comics.
Ada 'Spider-Man' Baru di Komik Marvel Edisi Akhir TahunMendiang Stan Lee yang juga sering disebut sebagai Bapak Marvel. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kini, Marvel adalah sebuah perusahaan hiburan raksasa. Di bawahnya, ada Marvel Comics, Marvel Animation, Marvel Television, Marvel Games, dan Marvel Television dengan produk meliputi animasi, buku, komik, podcast, film, serial televisi sampai video gim.

Baru-baru ini, karakter Spider-Man menjadi pembicaraan usai Sony Pictures sebagai pemilik lisensi Spider-Man gagal mencapai kesepakatan dengan pihak Marvel Studios yang merupakan bagian dari Disney. Sony memilih kembali mengambil alih Spider-Man secara penuh.

Lisensi Spider-Man dibeli dari Marvel Entertainment pada 1985 dan sempat berpindah ke sejumlah perusahaan, sampai akhirnya jatuh ke tangan Sony. Kala itu Sony membeli lisensi Spider-Man seharga US$10 juta ditambah 5 persen dari pendapatan kotor setiap film Spider-Man.

[Gambas:Video CNN] (rea)