Doa Iwan Fals dan Ucapan Selamat Jalan untuk BJ Habibie

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 19:50 WIB
Doa Iwan Fals dan Ucapan Selamat Jalan untuk BJ Habibie Iwan Fals turut berduka BJ Habibie meninggal dunia. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Iwan Fals turut menjadi salah satu pesohor yang ikut berduka dengan kabar BJ Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9). Tak banyak yang diucapkan Iwan Fals selain doa untuk Presiden Republik Indonesia ketiga tersebut.

"Innalilaji wa innailaihi rojiun...Selamat Jalan Pak...," kata Iwan Fals dalam unggahannya di media sosial, Rabu (11/9) beserta foto BJ Habibie.




Sebelum Iwan Fals, sejumlah pesohor mengungkapkan rasa duka mereka atas kabar BJ Habibie meninggal dunia.

Salah satunya adalah Melanie Subono yang masih memiliki kekerabatan keluarga dengan Habibie.

"Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" -" kata Melanie Subono.

[Gambas:Instagram]

Di unggahan tersebut, penyanyi Audy Item menulis, "Innalilahi wainailaihi rojiun selamat jalan eyang Habibie smg Allah menerima amal ibadah nya dan yg ditinggalkan diberi kekuatan amiiin insyaallah husnul khotimah."

Presenter Feni Rose menyampaikan duka dengan pesan pendek, "Innalillahi wainnailaihirojiun.

Sutradara Ernest Prakasa turut mengungkapkan rasa dukanya melalui Twitter. Ia berkata, "Turut berdukacita mendalam atas meninggalnya Eyang BJ Habibie. Selamat beristirahat dengan tenang," seraya menyertakan emoji hati warna merah.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal.

Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD sejak 1 September 2019.

[Gambas:Video CNN]

Jenazah Habibie kemudian akan dibawa ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta. Rencananya besok Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Pemerintah sendiri menetapkan berkabung nasional selama tiga hari sampai Sabtu (14/9).

"Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. (end)