Hanung Bramantyo Terisak Saat Melayat ke BJ Habibie

tim, CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 20:26 WIB
Hanung Bramantyo Terisak Saat Melayat ke BJ Habibie Sutradara Hanung Bramantyo tampak terpukul dengan kabar BJ Habibie meninggal dunia, Selasa (11/9). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Hanung Bramantyo tampak terpukul dengan kabar BJ Habibie meninggal dunia, Selasa (11/9).

Hal itu terlihat saat ia mendatangi Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, tempat jenazah Presiden Republik Indonesia ketiga itu disemayamkan.

Hanung sempat mengabadikan momen dirinya datang ke RSPAD melalui siaran langsung melalui akun Instagram miliknya. Dengan berbalut jas abu-abu, Hanung berjalan dan sempat bercerita kepada penggemarnya.


"Lagi berada di rumah duka. Di [RSPAD] Gatot Subroto, menghadiri saat-saat terakhir eyang Habibie," kata Hanung yang tak sanggup menyelesaikan kalimatnya karena terisak dan menutup mulutnya dengan tangan, berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, Selasa (11/9).

Hanung juga sempat mengabadikan sejumlah momen di dalam ruang duka. Tampak sebuah peti jenazah putih tergeletak di bagian depan para pelayat.

Sesaat sebelumnya, Hanung sempat mengunggah sejumlah foto kebersamaan dirinya dengan BJ Habibie. Ada foto ketika Hanung dan Habibie bersama di lokasi syuting film. Dalam foto itu pula, tampak produser MD Pictures, Manoj Punjabi.

"Selamat jalan eyang .." kata Hanung Bramantyo sembari diiringi emoji menangis yang banyak.

[Gambas:Instagram]

Hanung Bramantyo sudah terlibat dalam sejumlah film yang mengangkat kisah kehidupan BJ Habibie. Hanung pernah bermain dalam Habibie & Ainun (2012) sebagai Sumohadi.

Kemudian Hanung menjadi sutradara film prekuel Habibie & Ainun, Rudy Habibie (2016) yang masih diperankan oleh Reza Rahadian.

Hanung kembali direkrut untuk menjadi sutradara Habibie Ainun 3 yang rencananya akan rilis pada tahun ini.

Di sisi lain, Manoj Punjabi juga mengucapkan rasa duka atas kepergian BJ Habibie. Ia mengatakan Habibie sudah seperti ayah kandung yang menyayangi anaknya.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Pak Habibie. Beliau sudah seperti ayah kandung yang sangat menyayangi anaknya. Selamat jalan, Pak Habibie. Indonesia akan merindukan beliau," kata Manoj Punjabi dalam unggahan di Instagram, Selasa (11/9).

[Gambas:Instagram]

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB.

Selain sebagai insinyur dan mantan seorang presiden, pria yang akrab disapa Habibie ini juga terkenal dengan kisah kehidupannya yang menginspirasi.

Sebut saja kisah cintanya dengan sang istri, mendiang Ibu Ainun yang sukses membuat masyarakat Indonesia terenyuh. Kisah cinta mereka terekam dalam Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 (2019). (end)