Habibie Wafat, Maudy Ayunda Sedih Tak Bisa Unjuk Jadi 'Ainun'

tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 11:10 WIB
Habibie Wafat, Maudy Ayunda Sedih Tak Bisa Unjuk Jadi 'Ainun' Maudy Ayunda merasa sedih karena belum sempat menunjukkan usahanya menjadi sosok Ainun yang selalu BJ Habibie ceritakan, melalui film 'Habibie Ainun 3'. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maudy Ayunda mengungkapkan duka yang mendalam kehilangan sosok BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/9).

Gadis yang tengah berkuliah di Stanford University itu mengaku sedih karena BJ Habibie tak sempat menonton film 'Ainun' yang ia bintangi.

Dalam film yang dijadwalkan tayang akhir tahun ini, Maudy berperan sebagai istri BJ Habibie, Ainun, saat muda.


"Sedih banget eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen banget menunjukkan usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan," tulisnya dalam keterangan serangkaian fotonya dengan BJ Habibie yang diunggah di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Habibie Wafat, Maudy Ayunda Sedih Tak Bisa Unjuk Jadi 'Ainun'Maudy Ayunda berperan sebagai sosok Ainun di masa muda di 'Habibie & Ainun 3'. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)

Selain itu, ia juga mendoakan dan berbagi tentang pandangan akan sosok presiden Republik Indonesia ketiga yang telah dianggapnya sebagai kakek sendiri.

"Eyang saya tidak bisa berkata-kata. Kau adalah sosok kakek yang tidak pernah aku miliki dan saya menghargai setiap momen yang kita miliki bersama," tulisnya.

Dia menambahkan, "[Saya] tahu bahwa perjalanan, kisah, dan kerjamu akan sangat dirindukan dan sangat dihargai oleh saya dan semua orang di Indonesia."

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu merupakan seri ketiga dari 'Habibie & Ainun 3'. Kisahnya berfokus pada masa muda istri BJ Habibie yang wafat pada 22 Mei 2010.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB.

Selain sebagai insinyur dan mantan seorang presiden, pria yang akrab disapa Habibie ini juga terkenal dengan kisah kehidupannya yang menginspirasi.

Sebut saja kisah cintanya dengan sang istri, mendiang Ibu Ainun yang sukses membuat masyarakat Indonesia terenyuh. Kisah cinta mereka terekam dalam Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016), dan Habibie & Ainun 3 (2019). 
(agn/end)