Rayakan Chuseok, CL dan Jihyo TWICE Unggah Foto 'Muka Bulan'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 16:34 WIB
Rayakan Chuseok, CL dan Jihyo TWICE Unggah Foto 'Muka Bulan' Jihyo TWICE mengunggah foto di Instagram untuk merayakan Chuseok bersama penggemarnya. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warga Korea Selatan merayakan Chuseok pada Jumat (13/9). Chuseok merupakan festival panen yang dilakukan besar-besaran layaknya perayaan Thanksgiving di Barat. Sesungguhnya Chuseok dirayakan pada hari ke-15 bulan kedelapan kalender lunar dan pemerintah Korea menetapkan libur nasional selama tiga hari.

Chuseok biasanya dirayakan dengan cara makan besar bersama keluarga serta orang terdekat, dan menjadi kesempatan untuk berterima kasih kepada arwah leluhur. Chuseok juga dikenal sebagai Hari Bulan Purnama.

Sejumlah musisi Korea Selatan memberikan ucapan Chuseok kepada seluruh penggemarnya. Salah satunya adalah CL mantan anggota 2NE1. Melalui Instagram, musisi bernama asli Lee Chae-rin ini mengunggah wajahnya yang 'diletakkan' dalam gambar bulan purnama.


[Gambas:Instagram]

Hal serupa dilakukan oleh Jihyo TWICE. Ia mengunggah foto mukanya di dalam bulan. Dalam unggahan tersebut, Jihyo juga memberi tahu bahwa teaser terbarunya untuk mini album terbaru Feel Special telah dirilis.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, lima anggota NCT yakni Jeno, Jaemin dan Jisung (NCT Dream) serta Doyoung dan Jaehyun (NCT 127) memberikan selamat dengan mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea).

Tiga member NCT Dream juga mengunggah video keseruan mereka mendekorasi rice cake yang biasanya disajikan saat Chuseok.

[Gambas:Instagram]

Sementara senior mereka di SM Entertainment, Super Junior, memberikan ucapan Chuseok dengan mengunggah foto bertanda tangan serta pesan kepada penggemar. Leeteuk berpesan agar para penggemar bisa menikmati makanan enak, dan Yesung berharap Chuseok 2019 bisa bersinar seperti ELF, sebutan untuk penggemar Super Junior.

[Gambas:Instagram]

Chuseok awalnya dikenal sebagai hangawi atau pertengahan agung musim gugur. Chuseok dirayakan sama seperti Festival Musim Gugur di China serta Tsukimi di Jepang. Makanan yang biasanya ada saat Chuseok adalah kue songpyeon yang terbuat dari tepung beras dan diisi beras atau kacang.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)