Yeonjun, dari Penari Latar ke 'Dancer' Utama TXT

CNN Indonesia | Jumat, 13/09/2019 17:37 WIB
Yeonjun, dari Penari Latar ke 'Dancer' Utama TXT Saat masih jadi peserta pelatihan sebelum debut jadi anggota TXT, Yeonjun berhasil meraih ranking pertama dalam tes tari, rap, dan vokal. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Choi Yeon-Jun atau yang dikenal sebagai Yeonjun merupakan member dari grup TXT keluaran Big Hit Entertainment. Ia lahir pada 13 September 1999 yang membuatnya genap berumur 20 tahun hari ini.

Rapper dan dancer utama TXT ini berasal dari kota Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia merupakan anak tunggal di keluarganya.

Sebelum menjadi trainee Big Hit Entertainment, Yeonjun ternyata juga pernah menjadi bagian dari Cube Entertainment.


Withbill Dance Studio, sekolah menari yang pernah didatangi Yeonjun, juga mengatakan bahwa ia berhasil lolos audisi tahap pertama di WH Entertainment.

Saat menjadi trainee, Yeonjun berhasil meraih ranking pertama dalam tes tari, rap, dan vokal. Hal tersebut membuktikan bahwa dari dulu, Yeonjun sudah memiliki talenta untuk menjadi seorang idola.

Selain prestasi tersebut, Yeonjun juga fasih dalam berbahasa Inggris. Ia diketahui pernah menempuh pendidikan sekolah dasar di Amerika Serikat selama 2 tahun.

Sebelum debut, Yeonjun sempat muncul menjadi penari latar V BTS dalam lagu Singularity. Meski wajahnya tidak terlihat karena memakai topeng, namun ia berpartisipasi dalam video musik dan penampilan live lagu tersebut.

Ia juga pernah tampil dalam penampilan San E dan Raina A Midsummer Night's Sweetness di Melon Music Award (MMA) 2014 lalu.

Yeonjun menjadi trainee selama kurang lebih 5 tahun sebelum debut bersama TXT. Ia menjadi member pertama yang diperkenalkan dengan 'Introduction Film - What Do You Do' yang diunggah di YouTube.

Dalam video tersebut, terlihat Yeonjun bermain seorang diri di berbagai tempat seperti tempat bermain, kafe internet, dan tempat karaoke.

Video tersebut berhasil ditonton satu juta kali dalam 24 jam. Namanya pun langsung menjadi topik paling dibahas di dunia maya, 10 menit pertama setelah diperkenalkan.

Dalam video Questioning Film dari TXT yang diunggah awal tahun ini, diketahui bahwa simbol binatang untuk Yeonjun adalah kepompong, dan untuk bunga adalah Tulip.

Di kalangan penggemar, Yeonjun terkenal sebagai 'fake maknae' atau anggota termuda palsu karena sifatnya yang ceria. Padahal ia sendiri merupakan member tertua.

Namun dibalik sifatnya tersebut, ia juga mudah sekali menangis. Pada saat debut, ia menangis karena tidak bisa menahan rasa harunya. (kir/end)