FOTO: Ratusan Goresan di Sketsaforia Urban

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 11:55 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Festival sketsa yang diikuti oleh 122 pembuat sketsa dari dalam dan luar negeri ini diadakan di Galeri Nasional Indonesia, mulai 12 September sampai 12 Oktober.

Galeri Nasional Indonesia bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Festival Sketsa Indonesia bertajuk Sketsaforia Urban. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pameran Skestaforia Urban ini diadakan di Galeri Nasional Indonesia di Jakarta, dan tidak memungut biaya sepeser pun sebagai tanda masuk. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Festival ini melibatkan dua lembaga budaya, 13 komunitas sketsa, dan sketchers yang berasal dari Indonesia dan Tiongkok. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Sketsaforia Urban digelar di sebelas tempat, yakni di Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Pontianak, Makassar, Samarinda, Manado, serta Tiongkok, dengan Galeri Nasional Indonesia sebagai simpul perayaan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Selain pameran karya sketsa, Sketsaforia Urban juga meliputi workshop, diskusi, sarasehan, tur, travel sketch, sketsa bersama, dan penampilan battle sketch. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Khusus di Galeri Nasional Indonesia, ditampilkan 12 arsip dan 616 sketsa beragam dari 122 pembuat sketsa (sketchers), lembaga, dan komunitas penggerak sketsa terkini. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pameran yang dikuratori Bambang Bujono, Beng Rahadian dan Teguh Margono ini dapat dinikmati mulai 12 September sampai 12 Oktober 2019 di Galeri Nasional Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Pengunjung menikmati karya sketsa yang dipamerkan dalam Festival Sketsa Indonesia bertajuk Sketsaforia Urban di Galeri Nasional, Jakarta, Jumat (13/9). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)