'Ghostbusters 2020' Akan Fokus Pada Keturunan Karakter Asli

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 08:15 WIB
'Ghostbusters 2020' Akan Fokus Pada Keturunan Karakter Asli Kisah kelanjutan film 'Ghostbusters' (1984) yang akan rilis pada 2020 mendatang akan berfokus pada keturunan para personel 'asli' pemburu hantu. (Dok. Columbia Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah diberitakan Ghostbusters (1984) akan dibuat sekuel, kini cerita proyek baru ini mulai terungkap. Kisah kelanjutan film yang disebut Ghostbusters 2020 tersebut akan berfokus pada keturunan para pemburu hantu yang 'asli'.

Ivan Reitman dan Dan Aykroyd mengungkapkan sedikit detail film tersebut, mengatakan film ini sudah resmi dibintangi Paul Rudd, Finn Wolfhard, Carrie Coon, dan McKenna Grace.

Reitman merupakan sutradara versi 1984 dan Aykroyd ikut menulis dan membintangi film itu. Kini, anak Reitman, Jason akan menjadi sutradara versi 2020 mendatang.


"Saya pikir ini kisah menakjubkan karena orang tampak terus tertarik dalam 35 tahun setelah kami merilis yang pertama. Dan saya pikir kami mencoba melebarkannya sedikit. Dan saya pikir film Jason akan melakukannya," kata Ivan Reitman, dikutip dari AP.

"Ini kisah tentang sebuah keluarga," lanjutnya.

Pada Januari lalu, Entertainment Weekly mengabarkan, sutradara Jason Reitman mulai menggarap mengisahkan kelanjutan Ghostbusters 1984.

Reitman merupakan anak dari sutradara dan produser yang menggarap Ghostbusters (1984), dan Ghostbusters II (1989), Ivan Reitman.

"Saya selalu merasa diri saya adalah fan pertama 'Ghostbusters', ketika saya masih enam tahun, saya mengunjungi set syutingnya," kata Jason Reitman.

"Ini adalah babak selanjutnya dari waralaba orisinalnya. Ini bukan reboot [rekaan ulang]. Apa yang terjadi di dekade '80-an, terjadi di '80-an, dan ini berlatar era sekarang," lanjutnya.

Pihak Sony Pictures selaku studio disebut telah menjadwalkan film baru 'Ghostbusters' ini akan rilis pada musim panas 2020, dengan proses syuting akan berjalan tahun ini.

Setelah itu, pada Juni lalu, Paul Rudd disebut sedang dalam proses negosiasi untuk membintangi Ghostbusters 2020. Menurut Variety, aktor berusia 50 tahun itu akan berperan sebagai seorang guru.
'Ghostbusters 2020' Akan Fokus Pada Keturunan Karakter Asli'Ghostbusters' digarap ulang namun dengan versi wanita pada 2016. (Dok. Columbia Pictures)
"Saya ingin bekerja dengan Paul Rudd sejak film pendek saya 'Wet Hot American Summer' (2001) yang tayang di Festival Film Sundance. Saya senang dia akan bergabung dengan bab baru ini di alam semesta Ghostbusters asli," kata Jason.

Film Ghostbusters (1984) ditulis oleh Dan Aykroyd dan Harold Ramis serta mendulang kesuksesan dan pujian. Dengan bujet US$30 juta, film ini mendulang box office hingga US$242 juta.

Selain itu, film 'Ghostbusters' (1984) berhasil mendapatkan dua nominasi Academy Awards ke-57 untuk kategori Best Visual Effects dan Best Original Song untuk lagu temanya.

Kesuksesan 'Ghostbusters' (1984) terulang pada sekuelnya, 'Ghostbusters II' (1989) yang masih diperankan dan digarap oleh kru film pertama. Film ini memakan bujet US$35 juta dan mendapatkan box office hingga US$215,4 juta.

Sekuel selanjutnya, 'Ghostbusters III: Hellbent' sempat ingin digarap pada 1999 dengan Dan Aykroyd kembali ke meja penulisan. Namun proyek tersebut tak pernah rampung dan terwujud.

Apalagi, Bill Murray mengaku pada 2004 bahwa dirinya enggan untuk kembali di 'Ghostbusters III'. Ditambah, pada 2014, Ivan Reitman mundur dari proyek tersebut usai Harold Ramis meninggal dunia.

Sampai kemudian, Ghostbusters digarap ulang namun dengan versi wanita pada 2016. Film berbujet US$144 juta yang digarap oleh Paul Feig itu mendulang box office US$229,1 juta dengan para pemain asli menjadi kameo. (end)