'Hustlers' Curi Perhatian di Antara Teror 'It Chapter Two'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 15:08 WIB
Sejak tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto, Hustlers telah mencuri perhatian. Film ini mencatat debut baik dan disebut berprospek cerah. Akting Jennifer Lopez mendapat banyak pujian dalam 'Hustlers' yang baru memulai debut pada akhir pekan lalu. (Foto: Dok. STXEntertainment/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film It Chapter Two memenangkan 'pertarungan' dengan pendatang baru Hustlers di box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Pennywise masih menduduki puncak box office di akhir pekan kedua mereka dengan pendapatan sekitar US$40,7 juta, mencatatkan total US$153,8 juta.

Pencapaian itu memang belum menyamai It, yang mengumpulkan sekitar US$200 juta di pekan kedua. Menyorot kisah dari karakter anggota Loser's Club di masa dewasa, It Chapter Two mendapat rating 64 persen di Rotten Tomatoes, sementara film pendahulunya memperoleh rating 86 persen.

Di atas teror yang masih ditebar oleh It Chapter Two, Hustlers secara tak terduga mampu mencuri perhatian. Karya besutan Lorene Scafaria ini menjadi pembicaraan usai mengawali debut dengan amat baik. Melansir Aceshowbiz, Hustlers diduga akan sanggup melampaui ekspektasi industri sebesar US$25 juta.


Hustlers telah berada dalam pengamatan sejak penayangan perdananya di Toronto International Film Festival pada awal bulan ini. Dibintangi oleh Jennifer Lopez dan Constance Wu, film ini menerima ulasan positif dari para kritikus. Di Rotten Tomatoes, Hustlers mendapatkan rating 88 persen, sementara para penonton, yang 67 persen terdiri dari wanita, memberi nilai B- di CinemaScore.

Paul Dergarabedian, seorang analis media senior berkata, Hustlers dinilai memiliki 'masa depan' cerah. "Ini [Hustlers] persis seperti film impian setiap studio film, karena ia akan mendatangkan keuntungan, bergengsi, dan memiliki para pemeran yang kuat dalam penampilan jangka panjang," ujarnya.

"Banyak film orisinal yang kesulitan [untuk sukses] tahun ini. Hustlers adalah penyeimbang yang bagus," lanjutnya.

Hustlers juga menjadi film yang memulai debut terbesar dalam karier berakting Jennifer Lopez. Sebelumnya, JLo memiliki film animasi Home (2015) dan Ice Age: Continental Drift (2012). Di Hustlers, JLo tak hanya menjadi salah satu pemeran utama, ia juga berperan sebagai produser.
'Hustlers' Curi Perhatian di Antara Teror 'It Chapter Two'Hustlers mencatat debut manis pada akhir pekan lalu. Film ini diprediksi akan 'berumur panjang'. (Foto: Dok. STXEntertainment/YouTube)
Di tangga box office, masih ada Angel Has Fallen yang menduduki posisi tiga dengan raihan US$4,4 juta, juga Good Boys di posisi empat dengan pendapatan US$4,3 juta, sementara The Lion King tertatih di posisi lima, memperoleh sekitar US$3,6 juta.

Hustlers memulai debut pada Jumat (13/9) waktu setempat. Pada Minggu (15/9), film ini tercatat mengumpulkan US$33,2 juta di AS dan Kanada. Hustlers yang diketahui memiliki anggaran US$20 juta telah membuat para petinggi studio tersenyum karena kesuksesan tersebut.

Hustlers bercerita tentang sekelompok penari telanjang yang mencuri uang dari para pelanggan mereka. Selain Jennifer Lopez, sejumlah nama dari dunia musik ikut menghiasi daftar, antara lain Lizzo dan Cardi B. Mereka didukung oleh Constance Wu, Julia Stiles, Keke Palmer, serta Lili Reinhart.

[Gambas:Video CNN] (rea)