Sayembara di AS Bayar Rp18 Juta untuk Nonton 13 Film Horor

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 01:03 WIB
Sayembara di AS Bayar Rp18 Juta untuk Nonton 13 Film Horor Film 'It' menjadi salah satu adaptasi karya Stephen King yang masuk daftar 'wajib tonton' dalam sayembara yang diadakan jelang Halloween mendatang. (Foto: Warner Bros. Entertainment Inc/Brooke Palmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak lama, Stephen King dikenal sebagai Raja Horor. Ia menulis karya-karya epik dengan genre horor, sci-fi, dan fantasi, termasuk It dan It Chapter Two yang sempat merajai berbagai box office. Stephen King memiliki penggemar tersendiri, namun kini makin sukar untuk mengenali kelompok fan itu.

Jaringan televisi berbayar Dish di AS mengadakan sayembara berhadiah uang untuk penggemar sejati Stephen King. Melansir CNN, saat ini mereka sedang mencari seseorang yang bersedia menonton 13 film adaptasi karya King, yang mana untuk keberanian itu, orang yang terpilih akan menerima imbalan sebesar US$1,300 atau sekitar Rp18 juta.

Ke-13 film yang harus ditonton merupakan pilihan Dish. Mereka memasukkan karya klasik macam Carrie dan The Shining, adaptasi populer seperti The Mist dan Pet Sematary, sampai kisah yang lebih edgy dalam Thinner dan Dramcacther.


Tidak sembarang orang bisa ikut sayembara ini. Para calon peserta akan diseleksi melalui sejumlah persyaratan, termasuk harus menulis esai mengapa mereka layak dipilih. Jika nanti pilihan sudah ditentukan, orang yang beruntung itu harus menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan mengetahui tekanan darah, tekanan jantung, serta berapa lama rata-rata waktu tidur tiap harinya.

Peserta pun diharuskan jujur tentang kondisi diri dan kesehatan, serta mencantumkan hal-hal yang membuat ketakutan, dari takut karena terkejut sampai yang ekstrim penyebabnya.

Pemenang akan mendapat akses 13 film Stephen King pilihan secara gratis, serta alat pengukur detak jantung dan perlengkapan menonton film, seperti popcorn, permen, dan selimut. Sayembara yang dibuat untuk menyambut Halloween ini ditutup pada 15 Oktober mendatang.
Sayembara di AS Bayar Rp18 Juta untuk Nonton 13 Film HororStephen King dihormati sebagai seorang novelis spesialis genre horor, sci-fi dan fantasi. Banyak karyanya yang telah diadaptasi ke layar lebar, seperti Carrie, The Shining, sampai yang terbaru, It Chapter Two. (Foto: Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Stephen King kini berusia 71 tahun. Sejauh ini, ia telah mempublikasikan 61 novel, 6 buku non-fiksi, dan sekitar 200 cerita pendek. Imajinasinya yang kuat mengantarnya meraih berbagai penghargaan seperti Bram Stoker Awards, World Fantasy Awards, dan British Fantasy Society.

Belakangan, Stephen King menyempatkan diri menjajal peran belakang panggung. Ia pernah menyutradarai film Maximum Overdrive, di mana King sendiri muncul sebagai kameo. Kemudian, ia mencoba memproduksi dan berakting di serial televisi Kingdom Hospital.

Dalam It Chapter Two, Stephen King terlihat sekilas sebagai kameo. Ia berperan menjadi pemiliki toko barang bekas.

[Gambas:Video CNN] (rea)