Mengenal dari Dekat Tentang Agen Biro Jodoh 'Flower Crew'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 15:04 WIB
Mengenal dari Dekat Tentang Agen Biro Jodoh 'Flower Crew' Serial 'Flower Crew: Joseon Marriage Agency adalah drama Korea bergenre romantis komedi dengan latar cerita historis. (dok. jTBC via HanCinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Flower Crew: Joseon Marriage Agency menjadi salah satu drama Korea dengan posisi kuat yang tayang tiap Senin dan Selasa. Episode yang tayang pekan ini mendapat rating 4,2 persen dan 3,7 persen.

Rating tersebut melampaui sejumlah drama yang sudah tayang sebelumnya seperti I Wanna Hear Your Song dan The Great Show yang mendapat rating 3,6 persen dan 2,7 persen.

Flower Crew: Joseon Marriage Agency merupakan drama berlatar belakang kerajaan Korea zaman dulu yang mengisahkan tentang seorang raja tak bisa melupakan cinta lamanya.


Sang raja meminta pertolongan dari agensi biro jodoh bernama Flower Crew untuk mengubah cinta lamanya menjadi seorang wanita bangsawan, yang layak jadi ratu.

Flower Crew dibintangi beberapa aktor muda yang menambah kelucuan serta kegemasan dari drama terbaru JTBC ini.

Kim Min-jae

Dalam Flower Crew: Joseon Marriage Agency, Kim Min-jae menjadi salah satu anggota agen biro jodoh yang berlidah tajam.

Flower Crew menjadi drama berlatar belakang kerajaan kedua yang ia bintangi. Sebelumnya, Kim Min-jae pernah menjadi kameo dalam Mr. Sunshine.

Aktor kelahiran 1996 ini meraih penghargaan sebagai aktor baru terbaik dalam SBS Drama Awards 2016 berkat kemampuan aktingnya dalam drama Korea Dr. Romantic.

Kim Min-jae juga pernah bermain dalam drama bertabur bintang seperti Gong Yoo dan Lee Dong-wook pada 2016 dalam Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God.

Tak hanya berakting, Kim Min-jae juga pernah mengikuti survival show Show Me the Money 4 pada 2015. Acara itu bertujuan mencari rapper terbaik di Korea Selatan.

Selain rap, ia juga beberapa kali menulis lagu yang menjadi lagu tema drama mulai dari Star untuk Twenty Again dan Dream dalam drama Korea Hit the Top.
Mengenal dari Dekat Tentang Agen Biro Jodoh 'Flower Crew'Sejak awal kemunculan, drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency telah mendapat rating tinggi. (Foto: Dok. jTBC via HanCinema.net)
Seo Ji-hoon

Seo Ji-hoon memerankan Lee Soo, seorang tukang besi yang nasibnya langsung berubah ketika mengetahui dirinya merupakan keturunan raja. Ia langsung naik takhta ketika raja tiba-tiba meninggal.

Sebelum Flower Crew, Seo Ji-hoon juga pernah bermain drama dengan nuansa historis dalam Mama Fairy and the Woodcutter. Aktor kelahiran 1997 ini juga pernah berakting dalam Misty, My First Love, Prison Playbook, dan Solomon's Perjury.

Namun, Seo ji-hoon pertama kali debut sebagai aktor dalam drama Signal pada 2016, berperan sebagai Jang Tae-jin, seorang penjahat yang muncul dalam episode 14.

Park Ji-hoon

Flower Crew: Joseon Marriage Agency menambah daftar drama historis yang pernah dibintangi Park Ji-hoon. Aktor sekaligus penyanyi kelahiran 1999 ini pernah membintangi drama bertema kerajaan seperti Jumong, King and I serta Iljimae.

Namanya benar-benar melejit setelah mengikuti survival show Produce 101 musim kedua dan akhirnya debut dalam boyband Wanna One.

Ia juga dikenal sebagai laki-laki yang imut berkat tingkah lucunya (aegyo) nae maeum soge jeojang yang viral. Park Ji-hoon pun sempat dikenal sebagai wink boy.

Byeon Woo-seok

Byeon Woo-seok dalam Flower Crew: Joseon Marriage Agency berperan sebagai Do Joon.

Pada 2019, ia juga bermain dalam Search: WWW bersama aktor-aktor senior seperti Jang Ki-yong, Lim Soo-jung, Lee Da-hee serta Kwon Hae-hyo. Di tahun yang sama, aktor yang pernah menjadi model ini juga tampil sebagai pemain pendukung dalam Welcome to Waikiki 2.

Woo-seok yang kelahiran 1991 ini pernah membintangi Weightlifting Fairy Kim Bokjoo serta Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.
Mengenal dari Dekat Tentang Agen Biro Jodoh 'Flower Crew'Drama Korea Flower Crew: Joseon Marriage Agency bercerita tentang seorang raja yang tak dapat melupakan cinta lamanya. Sedaya upaya, ia berusaha memperistri sang gadis pujaan, termasuk dengan memanfaatkan jasa biro jodoh bernama Flower Crew. (Foto: Dok. jTBC via HanCinema.net)
Gong Seung-yeon

Gong Seung-yeon merupakan target dari aksi agen biro jodoh Flower Crew. Ia adalah gadis tomboi yang menjadi cinta lama Seo Ji-hoon.

Sebelumnya, Seung-yeon pernah menjadi pemeran utama dalam drama Korea Are You Human? bersama Seo Kang-joon.

Sebelum menjadi aktris, Seung-yeon ternyata pernah menjadi trainee penyanyi di bawah naungan SM Entertainment selama tujuh tahun sejak memenangkan penampilan terbaik dalam SM Youth Best Contest pada 2005.

Gong Seung-yeon juga pernah menjadi bintang iklan produk wanita pada 2012 yang menghasilkan tawaran peran dalam drama I Love Lee Tae-ri.  

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)