Sinopsis 'When the Camellia Blooms', Hidup Rumit Ibu Tunggal

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 19:18 WIB
Sinopsis 'When the Camellia Blooms', Hidup Rumit Ibu Tunggal Drama Korea 'When the Camellia Blooms' mengangkat kompleksnya keseharian seorang ibu tunggal yang diperankan oleh Gong Hyo-jin. (dok. KBS Drama via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rating drama Korea terbaru Gong Hyo-jin, When the Camellia Blooms, menguat melalui dua episode pertamanya. Sejak tayang pada 18 September, ratingnya terus meningkat mulai dari 6,3 persen pada hari pertama menjadi 7,4 persen di hari kedua penayangan.

Berdasarkan data Nielsen Korea, When the Camelia Blooms berada di posisi pertama untuk drama Korea yang tayang tiap hari Rabu dan Kamis. Drama lain yang tayang bersamaan seperti Secret Boutique meraih rating 4,3 dan 4,5 persen. Sementara itu, Rookie Historian Goo Hae Ryun sekitar 3,8 persen dan 5 persen.

When the Camellia Blooms menceritakan tentang kisah hidup Dong-baek (Gong Hyo-jin) sebagai seorang orang tua tunggal dari satu anak laki-laki di daerah baru. Di sana, ia membuka bisnis yang tak diduga warga sekitar.


Kehadiran serta bisnis Dong-baek membuat ibu-ibu yang telah berbisnis di kawasan tersebut merasa terganggu.

Suatu hari, Dong-baek bertemu dengan Yong-sik (Kang Ha-neul) seorang polisi yang memiliki kemampuan 'menarik' penjahat.

Hanya dalam dua kali pertemuan, Yong-sik terang-terangan mengaku menyukai Dong-baek tanpa mengetahui masa lalunya. Kisah romansa keduanya pun dimulai sejak episode pertama.

Namun, When the Camellia Blooms tak hanya mengisahkan hubungan Dong-baek dan Yong-sik. Im Sang-choon selaku penulis cerita juga mengangkat permasalahan hubungan para warga yang tinggal di sekitar Dong-baek.

Sinopsis 'When the Camellia Blooms', Hidup Rumit Ibu TunggalGong Hyo-jin berperan sebagai Dong-baek, seorang ibu tunggal dengan segala kompleksitas kehidupannya dalam drama Korea 'When the Camellia Blooms'. (dok. KBS Drama via imdb.com)
Dong-baek tak hanya memiliki hubungan dengan Yong-sik. Ia pun terlibat dalam permasalahan rumit dengan seorang pria jahat.

Aktor Kim Ji-suk turut meramaikan drama When the Camellia Blooms. Ia berperan sebagai Kang Jong-ryeol, seorang atlet yang pernikahannya bermasalah.

Di awal episode pertama, sutradara Cha Young-hoon tak ragu menunjukkan misteri dan kekelaman drama ini. Namun hanya dalam hitungan menit, suasana langsung berubah menyenangkan dengan menunjukkan aksi Kang Ha-neul yang membuat penonton gemas.

When the Camellia Blooms merupakan drama romansa komedi yang tayang di KBS tiap Rabu dan Kamis. Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)