Mengenang 8 Benda Ikonis 'Friends', Sofa hingga Bingkai Emas

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 17:07 WIB
Mengenang 8 Benda Ikonis 'Friends', Sofa hingga Bingkai Emas Berikut adalah delapan properti ikonik dari serial sitkom 'Friends' yang merayakan 25 tahun penayangan episode perdana pada 22 September 2019. (Foto: NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Friends telah menjadi favorit masyarakat di berbagai belahan dunia sejak awal ditayangkan pada 22 September 1994. Meski sudah 15 tahun tamat, tetapi serial tersebut masih digandrungi oleh generasi sekarang, seolah tidak termakan zaman.

Tidak hanya kisah dan para pemain, barang-barang dan set yang digunakan pun telah menjadi ikon tersendiri bagi para pecintanya. Salah satu yang begitu berbekas di ingatan yakni lokasi Central Perk yang menjadi tempat nongkrong dari para karakter utama serial Friends.

Selain itu, berikut sejumlah benda dan bagian ikonis dari serial Friends.


Sofa Oranye di Central Perk

Sofa oranye yang ada di Central Perk ini merupakan spot nongkrong permanen para karakter utama. Di sepanjang serial, Phoebe, Rachel, Joey, Monica, Chandler, dan Ross kerap bercengkerama sambil meminum kopi di sofa tersebut. Sofa ini bahkan digunakan sebagai properti pada kredit pembuka serial Friends di mana para karakter bermain di sekitar air mancur.
Sofa menjadi properti penting bagi keenam sahabat dalam serial sitkom 'Friends'. (Foto: NBC Universal, Warner Bros via Imdb)

Magna Doodle milik Joey

Magna doodle adalah mainan magnetik anak-anak yang dapat digunakan untuk menulis dan menggambar. Dalam serial ini magna doodle diletakkan di balik pintu apartemen Joey dan Chandler. Gunanya, untuk mereka mencatat pesan dan pengingat bagi dua sahabat itu.

Bingkai Emas di Pintu Apartemen Monica

Properti lain yang juga berbekas dalam benak para penggemar Friends adalah bingkai emas yang terpasang di pintu apartemen Monica. Sebenarnya bingkai ini merupakan properti yang rusak tapi para produser memutuskan untuk tidak membuangnya.

Saking ikonisnya, bingkai ini menjadi gambar terakhir yang ditampilkan di serial Friends usai keenam karakter utamanya membuat perpisahan dengan Monica dan Chandler.
Bingkai emas di belakang pintu apartemen Monica Geller menjadi penutup serial 'Friends'. (Foto: NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Meja Foosball

Meja Foosball juga telah jadi bagian tersendiri dalam serial Friends khususnya Joey dan Chandler. Selain untuk bermain, meja itu sendiri juga kerap digunakan keduanya sebagai meja makan.

Selain Joey dan Chandler, Monica juga menyukai permainan ini tapi ia kerap tak diajak main karena terlalu mahir.

Pat the Dog

Patung anjing yang diberi nama 'Pat the dog' ini dibeli oleh Joey saat ia berada dalam puncak karier nya di "Days of Our Lives". Namun ketika karakternya di opera sabun tersebut mati ia terpaksa menjual seluruh barang-barangnya.

Ross yang melihat temannya kesusahan akhirnya membeli patung anjing itu sebagai kenang-kenangan.

Chick dan Duck

Joey sempat membelikan anak ayam sebagai kado untuk Chandler. Setelah itu Phoebe mendorong Joey untuk mengembalikan anak ayam itu agar memiliki kehidupan yang bebas. Alih-alih sukses mengembalikan kepada penjual, Joey malah membawa pulang lagi si ayam dengan tambahan seekor bebek, karena merasa kasihan terhadap hewan yang akan disuntik mati itu.

Ayam dan bebek yang dipanggil 'Chick and Duck' itu bertahan sampai musim ke-6 serial Friends sebelum akhirnya mati.

Huggsy

Huggsy merupakan boneka penguin milik Joey yang selalu menemaninya saat tidur. Keberadaan Huggsy pertama kali diketahui dalam episode The One Where Everybody Finds Out saat ia mencoba untuk menutupi hubungan Chandler dan Monica.
Phoebe Buffay (Lisa Kudrow) kerap menghibur teman-temannya di Central Perk dengan memainkan gitar akustik miliknya. (Foto: NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Gitar Phoebe

Selain sebagai pramupijat, Phoebe juga menjalani profesi sebagai penyanyi kafe. Ia gemar memainkan musik ciptaannya dengan gitar miliknya. Dalam beberapa episode pertama Friends, gitar tersebut menjadi saksi bisu lahirnya beberapa lagu andalan Phoebe seperti Smelly Cats dan (kir/agn)