FOTO : Menonton 'Game Of Thrones' di Tembok di Prancis

AP, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 11:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah karya seni buatan tangan sepanjang 87 meter yang memuat berbagai adegan dari serial 'Game of Thrones' dipajang di Kota Normandia, Prancis.

Para pengunjung terpesona dan tak dapat menahan diri untuk mengamati hiasan dinding di Bayeux, Normandia, Prancis dari dekat. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Karya seni itu dipajang di Kota Normandia yang turun-temurun telah terkenal dengan karya seni permadani Bayeux di abad ke-11 yang menceritakan penaklukan Norman di Inggris. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Hanya saja, kali ini yang dipajang adalah cerita Game of Thrones, serial populer yang telah berakhir pada Mei 2019 lalu. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Adegan-adegan dalam film Game of Thrones ini dibuat dengan tangan dan memuat detail yang mengagumkan. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Hiasan dinding Game of Thrones ini memiliki panjang 87 meter, lebih panjang dari karya yang menggambarkan serangan Norman ke Inggris pada 1066. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Karya seni ini merupakan ‘tugas’ dari kantor pariwisata Irlandia Utara, lokasi di mana pengambilan gambar Game of Thrones diambil. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Pejabat Irlandia berharap pameran ini akan meningkatkan jumlah wisatawan, dan terbukti, pada 2018 saja hiasan Game of Thrones menarik 350 ribu wisatawan. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Cerita dalam hiasan Game of Thrones dimulai dengan kunjungan Raja Robert Baratheon ke keluarga Stark di Winterfell, dan berakhir dengan adegan final dari musim kedelapan. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Dibutuhkan 30 tim penyulam sukarelawan yang menjahit selama empat bulan pada 2017, dengan tambahan adegan terakhir setelah serial Game of Thrones selesai. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)
Di antara para wisatawan, adegan yang populer adalah yang menggambarkan Daenerys Targatyen sedang bersama naganya dan adegan tangan Jaime Lannister yang terpotong. (AP Photo/Kamil Zihnioglu)


ARTIKEL TERKAIT