Patricia Arquette Kenang Mendiang Adik di Emmy Awards 2019

tim, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 09:46 WIB
Patricia Arquette Kenang Mendiang Adik di Emmy Awards 2019 Patricia Arquette sedih ketika ia menerima piala Emmy Awards 2019 karena terkenang mendiang adiknya yang baru saja meninggal. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Patricia Arquette membawa pulang piala Emmy Awards 2019 lewat perannya di serial The Act sekaligus membuat dirinya sedih. Ia terkenang adiknya yang sekaligus anggota komunitas transgender.

Patricia membawa pulang piala Emmy tahun ini melalui kategori Supporting Actress in a Limited Series/TV Movie. Saat menerima piala Emmy, Patricia mengenang kepergian adiknya, Alexis yang meninggal 11 September lalu.

"Saya hanya ingin mengatakan bersyukur bisa bekerja. Saya bersyukur di usia 50 saya mendapatkan momen terbaik dari hidup saya," kata Patricia.



Ia pun menyebut mendiang adiknya, Alexis Arquette yang menjadi salah satu aktivis transgender di Hollywood dan menekankan pentingnya mendukung kelompok transgender.

"Di hati saya, saya amat sedih," katanya sambil menahan air mata.

"Saya kehilangan adik saya Alexis. Dan bahwa masyarakat transgender masih saja dihakimi. Dan saya berkabung setiap hari dalam hidup saya, Alexis," lanjutnya.

"Dan saya akan begitu hingga sisa hidup saya. Untuk mu, hingga kita mengubah dunia sehingga masyarakat transgender tak lagi dianiaya," katanya.


Alexis Arquette diketahui meninggal pada 11 September lalu. Ia meninggal akibat serangan jantung yang disebabkan myocarditis sebagai hasil dari status HIV positif yang ia miliki. Ia pertama kali terinfeksi HIV pada 1987.

Dalam ajang Emmy Awards 2019, Patricia Arquette juga mendapatkan nominasi di Lead Actress in a Limited Series berkat perannya di Escape at Danemora.

Kemenangan Arquette di Emmy Awards 2019 ini menjadi perolehan keduanya di ajang itu. Ia sempat membawa pulang piala Emmy untuk Outstanding Lead Actress in a Drama Series pada 2005 berkat penampilannya di Medium. (end)