'Tyrion Lannister' Cetak Rekor di Emmy Awards 2019

tim, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 12:03 WIB
'Tyrion Lannister' Cetak Rekor di Emmy Awards 2019 Untuk keempat kalinya, Peter Dinklage membawa pulang piala Emmy dalam kategori yang sama berkat aksi di 'Game of Thrones' sebagai Tyrion Lannister. (Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Peter Dinklage kembali memperoleh piala Emmy Awards keempat dalam kariernya berkat peran sebagai Tyrion Lannister di serial Game of Thrones. Ia menjadi satu-satunya aktor serial itu yang memenangkan Piala Emmy.

Dinklage pun memenangkan empat piala Emmy tersebut dari kategori yang sama: Supporting Actor in a Drama Series, yang sekaligus mencetak rekor dalam ajang penghargaan televisi tersebut.

Tahun ini, Dinklage mengalahkan Nikolaj Coster-Waldau dan Alfie Allen yang juga tampil di Game of Thrones.


Selain itu, ia juga mengalahkan Jonathan Banks (Better Call Saul), Giancarlo Esposito (Better Call Saul), Michael Kelly (House of Cards) dan Chris Sullivan (This Is Us).

"Saya menganggap diri saya amat beruntung bisa menjadi anggota dari sebuah komunitas yang semuanya bertoleransi, dan beragam," kata Dinklage dalam pidato kemenangannya.

"Saya tak akan berdiri di panggung ini. Ini sudah 10 tahun," lanjutnya merujuk pada lama perannya dalam Game of Thrones.

"Saya tak terpikir saya akan menjadi apa. Sepuluh tahun penuh keringat namun 10 tahun juga jelas, paling menakjubkan, paling lucu orang-orangnya. Saya cukup beruntung untuk bisa bekerja di sini," lanjutnya.

"Kami kerja keras. Kami sungguh melalui api dan es untuk kalian dan saya akan melakukannya lagi," kata Dinklage, dikutip dari ET.

Dalam ajang Emmy Awards 2019, serial Game of Thrones memperoleh nominasi terbanyak, yaitu sebesar 32 nominasi.



Namun sejak Emmy dimulai hingga jelang terakhir, kemenangan Game of Thrones tak kunjung terlihat. Hingga kemudian, kategori Supporting Actor in Drama Series jadi momen 'pecah telor' dari serial unggulan HBO tersebut.

Piala Emmy untuk Game of Thrones tak kunjung bertambah hingga pengumuman kategori puncak, Outstanding Drama Series diumumkan. Untuk kali ini, nama Game of Thrones disebut dan resmi pulang hanya dengan dua piala.

Kemenangan Game of Thrones melalui Outstanding Drama Series kali ini menjadi kemenangan keempat serial itu di kategori yang sama selama berturut-turut sejak 2015.

Sekaligus, kemenangan GoT di Emmy Awards 2019 mengulang perolehan tahun lalu yang hanya membawa dua piala Emmy dalam kategori yang sama: Outstanding Supporting Actor in a Drama Series dan Outstanding Drama Series. (end)