Mereka yang Berjaya dan Redup di Emmy Awards 2019

CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 19:04 WIB
Mereka yang Berjaya dan Redup di Emmy Awards 2019 Game of Thrones memang mendapatkan nominasi terbanyak. Namun serial fantasi yang diangkat dari novel karya George RR Martin tersebut hanya menang dua piala. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang penganugerahan tertinggi bagi insan pertelevisian Amerika Serikat Emmy Awards 2019 rampung digelar, Senin (23/9) pagi waktu Indonesia. Banyak pemenang baru yang muncul namun tak sedikit yang redup.

Emmy Awards kali ini juga sekaligus ajang terakhir bagi serial hit Game of Thrones dan Veep. Namun bagi kedua serial hit ini, Emmy tahun ini tak memberikan kado akhir yang menyenangkan.

Game of Thrones memang mendapatkan nominasi terbanyak. Namun serial fantasi yang diangkat dari novel karya George RR Martin tersebut hanya menang dua piala.


Sedangkan Veep yang rampung tayang 12 Mei 2019 lalu sama sekali tidak memenangkan piala Emmy setelah terakhir kali pada 2017.

Bukan hanya kekecewaan yang ada di Emmy Awards, sejumlah kejutan dari pendatang baru juga muncul. Berikut mereka yang bersinar dan redup di Emmy Awards 2019.

Julia Louis-Dreyfus dan 'Veep'

Bagi Louis-Dreyfus dan Veep, Emmy Awards 2019 jelas menjadi sebuah kekecewaan. Louis-Dreyfus sempat menjadi unggulan untuk menang yang sekaligus bisa membuat dirinya menjadi aktris paling berprestasi bila berhasil membawa pulang Piala Emmy.

Musim terakhir Veep juga gagal memberikan akhir yang manis. Serial itu kalah di semua kategori yang menjadi nominasi, mulai dari kategori pendukung hingga utama.

Jodie Comer

Jodie Comer menjadi kejutan menyenangkan setelah diumumkan sebagai pemenang di kategori Lead Actress in a Drama Series berkat perannya di Killing Eve.

Piala Emmy ini adalah yang pertama bagi Comer, sekaligus mengalahkan lawan mainnya dalam serial tersebut, Sandra Oh.

Ava DuVernay

Kekalahan DuVernay cukup mengejutkan mengingat pemenang Emmy sebelumnya ini menulis seluruh empat episode When They See Us yang mengantarkan Jharrel Jerome meraih piala Emmy pertama.

Phoebe Waller-Bridge dan 'Fleabag'

Kemenangan Phoebe Waller-Bridge dan 'Fleabag' jadi hal yang wajar mengingat beragam pujian dan komentar positif atas karyanya itu.

Schitt's Creek

Seri komedi Kanada ini akhirnya masuk ke Emmy Awards. Namun ternyata beragam kritik positif atas serial ini tak sanggup mengalahkan Fleabag.

Julia Garner

Dua musim bermain di Ozark, Julia Garner akhirnya mendapatkan Piala Emmy pertamanya, apalagi dengan mengalahkan empat pemain kuat dari Game of Thrones dan Fiona Shaw dari Killing Eve. (daf/end)