Film 'KKN di Desa Penari' Ditargetkan Tayang Maret 2020

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 16:05 WIB
Film 'KKN di Desa Penari' Ditargetkan Tayang Maret 2020 Manoj Punjabi dari MD Entertainment menargetkan film 'KKN di Desa Penari' tayang pada Maret 2020. (Foto: CNNIndonesia.com/Kiara Juliane)
Jakarta, CNN Indonesia -- MD Pictures menyebut menargetkan film KKN di Desa Penari dapat tayang pada paruh pertama tahun 2020. Manoj Punjabi selaku pendiri Rumah Produksi MD Entertainment menyatakan pihaknya berencana film itu tayang di bulan Maret.

"Saya planning-nya, targetnya first quarter next year, 2020. Tahun 2020, target kami itu," kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Manoj mengungkapkan, saat ini MD Pictures tengah berusaha mendapatkan sutradara dan penulis skenario yang tepat. Ia memperkirakan bisa memberi pengumuman lanjutan dalam beberapa minggu mendatang.


Demikian pula dengan nama-nama aktor dan aktris yang akan berperan dalam film KKN di Desa Penari. Manoj berkata, membutuhkan waktu setidaknya tiga minggu untuk menentukan siapa saja yang terlibat dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Widya dan Wahyu.

Sebelumnya, rumor yang beredar mengatakan bahkan sutradara Joko Anwar akan memimpin proyek ini. Namun hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari MD Entertainment.  

Rumah Produksi MD Pictures sendiri telah mendapatkan hak kekayaan intelektual dan meneken kontrak eksklusif dengan SimpleMan selaku penulis buku. Proses produksi dikabarkan akan dimulai pada bulan November mendatang.

Manoj Punjabi menyatakan para tokoh asli di cerita KKN di Desa Penari tidak akan terlibat dalam pembuatan film. Demikian pula dengan pemilihan lokasi syuting, kata Manoj, sengaja dilakukan di tempat berbeda untuk menjaga privasi.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena cerita KKN di Desa Penari yang telah beredar luas merupakan versi yang sudah didramatisir oleh SimpleMan.

"Penulisnya, SimpleMan, sudah minta izin dari mereka bahwa cerita ini akan diangkat dengan nama alias. Terus di sini dia sudah, saya nanya detail ini ke SimpleMan, jadi sudah didramatisir, sudah disesuaikan apa yang menurut versi dia. Ini elemen-elemen bener dia sudah sesuaikan dengan versi dia. Di-dramatise istilahnya," kata Manoj.

Ia menambahkan, "Jadi untuk Widya dan Nur, kami enggak ke pihak ketiganya. Kami berhubungan dengan SimpleMan."  

Cerita KKN di Desa Penari pertama kali diunggah di Twitter oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan. Utasan itu segera menjadi viral dan mendapat respons luas dari masyarakat yang berusaha menebak-nebak lokasi Desa Penari.

KKN di Desa Penari bercerita tentang kegiatan KKN di daerah Jawa Timur pada tahun 2009 yang berujung duka. Sampai saat ini utasan cerita yang diunggah oleh Simpleman telah dicuitkan ulang sebanyak 33 ribu dan disukai oleh 80 ribu akun.  

[Gambas:Video CNN] (kir/rea)