Kanye West Tunda Rilis Album 'Jesus is King'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 15:53 WIB
Kanye West Tunda Rilis Album 'Jesus is King' Tanpa alasan yang jelas, Kanye West disebut takkan merilis album 'Jesus is King' sesuai rencana, yakni pada Jumat (27/9) mendatang. (Matt Detrich-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West dilaporkan menunda rilis album terbarunya yang bertajuk Jesus Is King. Mulanya, album tersebut dijadwalkan rilis pada Jumat (27/9).

Sebuah sumber dekat mengatakan kepada Billboard, rencana batal di saat-saat terakhir. Hal serupa pernah terjadi pada album Yandhi, yang juga tertunda rilisnya di menit-menit terakhir pada 2018 lalu. Sampai sejauh ini, Kanye West sendiri masih bungkam seribu bahasa tentang album ke-9 tersebut.

Jesus is King, atau JIK disebut Billboard bakal menjadi album gospel. Kanye sendiri disebut menjumpai produser Rick Rubin pada Minggu (22/9) malam, sementara Variety mencatat adanya pertemuan antara perwakilan Def Jam dan tim Kanye di kesempatan berbeda di Wyoming.


Diduga ada perbedaan pendapat dalam pertemuan itu, karena The New York Times menyebut saat ini Kanye West tengah berusaha keras menyelesaikan proyek terbarunya itu.

Istri Kanye, Kim Kardashian, kerap berperan jadi bagian 'bagian pemasaran'. Sebelumnya, Kim membocorkan daftar lagu dari album JIK lewat Twitter. Ia rajin mencuitkan ulang penghitungan mundur rilis JIK, bahkan masih melakukannya pada Rabu (25/9).




Tidak jelas diketahui sampai kapan Jesus is King diundur, serta apa yang sebenarnya terjadi. Kim Kardashian sendiri diduga belum tahu soal penundaan ini, atau ia tak setuju JIK ditunda.

Kini yang bisa dilakukan penggemar hanya menunggu, dengan sedikit kekhawatiran. Tahun lalu, Kanye West mengumumkan akan merilis Yandhi pada September 2018, namun kemudian memindahkan tanggal rilis ke November, dan tiba-tiba album itu tak terdengar lagi kelanjutannya.

Belakangan, Kanye West dikenal karena sering mengadakan Sunday Service atau kebaktian hari Minggu. Sunday Service ala Kanye West jadi begitu terkenal, ia bahkan memboyong konsep yang sama di Coachella 2019. Sejumlah selebriti diketahui pernah datang ke Sunday Service tersebut, antara lain Brad Pitt dan Chance the Rapper.

[Gambas:Video CNN]
(rea)