Lawan 'Haters', Agensi Lee Seung-gi Tempuh Jalur Hukum

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 15:53 WIB
Lawan 'Haters', Agensi Lee Seung-gi Tempuh Jalur Hukum Hook Entertainment mengambil langkah hukum untuk menindak para pembenci Lee Seung Gi yang berkomentar jahat. (Valerie Macon/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi yang menaungi Lee Seung-gi, Hook Entertainment mengambil langkah hukum untuk menindak para 'haters' yang berkomentar jahat tentang aktor asal Korea Selatan itu. Langkah tersebut dilakukan untuk melindungi perasaan Lee Seung-gi dan penggemarnya.

"Artis kami dan penggemarnya terus dilukai oleh komentar jahat ini. Untuk itu, demi melindungi artis kami, kami akan melakukan tindakan hukum dengan firma hukum APRO," ungkap Hook Entertainment melalui pernyataan resmi yang dilansir dari Soompi, Sabtu (28/9).

Bahkan, mereka telah membuat sejumlah laporan tentang komentar jahat lewat kuasa hukumnya itu pada 26 September lalu. Laporan tersebut menjadi tindak lanjut dari tuntutan yang mereka ajukan pada Juli 2016.


"Kami bekerja dengan APRO pada sekitar 100 tuntutan hukum mengenai komentar jahat, dan ada banyak yang didenda antara 500 ribu hingga 1 juta won (Rp5,88 juta hingga Rp11,7 juta)," katanya.

Pada laporan awal itu, ada banyak yang meminta keringanan hukuman, tetapi akhirnya setiap pembenci mantan pacar anggota SNSD Yoona itu dihukum sesuai ketentuan yang berlaku, tanpa ada toleransi.

Bagi pihak agensi, putusan itu sudah menjadi ketetapan yang mereka ambil. Dalam hal ini, tidak ada kompromi dalam penyelesaian, apalagi keringanan hukuman.

Lee Seung-gi saat ini sedang membintangi Vagabond bersama Suzy. Serial itu diawali dengan kejadian sebuah pesawat yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 211 orang di dalamnya, termasuk keponakan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi)

Hal itu membuat Cha Dal-gun yang sehari-hari bekerja sebagai pemeran pengganti (stuntman) ingin menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Go Hae-ri (Suzy) merupakan anak seorang marinir yang meninggal karena menolong anak buahnya. Hal itu membuat dirinya menjadi kepala keluarga dan bekerja sebagai agen rahasia.

Pada saat kecelakaan pesawat terjadi, Go Hae-ri sedang bertugas sebagai agen rahasia di Kedutaan Besar Korea di Maroko. Kecelakaan itu membuat dirinya sedikit 'teralihkan' dari tugas awalnya dan bertemu dengan Cha Dal-gun.

Dalam proses memecahkan misteri kecelakaan tersebut, Cha Dal-gun dan Go Hae-ri menemukan fakta-fakta gelap seperti korupsi yang selama ini disembunyikan banyak pihak.

Dilaporkan sejumlah media, serial yang tayang di Netflix ini bakal berlanjut ke musim kedua.
[Gambas:Video CNN]

(agn/sfr)