Oktober, Puluhan Artis Korea Ramaikan K-Festival di Jakarta

CNN Indonesia | Sabtu, 28/09/2019 20:53 WIB
Oktober, Puluhan Artis Korea Ramaikan K-Festival di Jakarta Epik High akan tampil dalam K-Pop Concert Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 di Jakarta pada Oktober mendatang. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan artis Korea Selatan akan berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang untuk meramaikan pesta kebudayaan tahunan negeri ginseng di Indonesia atau yang dikenal dengan K-Festival. Serangkaian acara disiapkan untuk memeriahkan pesta tersebut mulai dari konser musik, festival film, hingga penandatanganan kerja sama serta pameran budaya.

Pada 5 Oktober, boyband IN2IT bakal menghibur penggemar melalui mini concert di K-Content Expo 2019 secara gratis di Mall Central Park . Tak hanya itu, boyband jebolan survival show BOYS24 itu juga akan menggelar fanmeeting bersama 20 penggemar yang beruntung.

Selain IN2IT, aktris Kang So-ra juga akan meramaikan K-Festival, lebih tepatnya acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019. Ia hadir sebagai bintang tamu dalam pembukaan acara yang juga dihadiri Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-beom, pejabat pemerintah Indonesia, seta pelaku industri perfilman Indonesia.


Penggemar bisa bertemu langsung dengan Kang Sora di CGV Cinemas Grand Indonesia pada 10 Oktober sambil menyaksikan penayangan film terbaru Ma Dong-seok, The Bad Guys: Reign of Chaos.

Idola Korea lainnya, Kim So-hee turut berkunjung ke Jakarta bulan depan. Jebolan survival show Produce 101 ini merupakan ambassador dari salah satu perusahaan asuransi Korea dan akan tampil menyapa penggemarnya.

Pada pertengahan Oktober, sekitar 16 penyanyi Korea akan tampil dalam K-Pop Concert Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019. Pada hari pertama, penggemar K-pop bisa menyaksikan Epic High, JBJ95, Kim Jong-kook, AKMU, VAV, DIA, Baek A-yeon, GWSN dan 1MILLION.

Tak kalah seru dari hari pertama, pada hari kedua penonton bisa menyaksikan Taemin SHINee, band The Rose, APink, RGP (Skull dan HaHa), Hwang Chi-yeul, Lovelyz, Yellow Bee dan 1Million.

Penggemar dengan tiket kelas tertentu disebut akan mendapat keuntungan lebih seperti karpet merah, poster bertanda tangan artis Korea serta mengikuti workshop 1Million.

Tiket tersedia dalam tiga kelas yakni Silver seharga Rp700 ribu untuk sehari atau Rp1,2 juta untuk dua hari, Gold seharga Rp1,5 juta sehari atau Rp2,5 juta dua hari dan Platinum seharga Rp1,8 juta sehari atau Rp3 juta untuk dua hari.

K-Pop Concert Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019 akan diselenggarakan dua hari yakni 19 dan 20 Oktober di Istora Senayan pada pukul 18.30 WIB.

Perwakilan dari acara tersebut mengatakan, meski artis-artis yang hadir tak secara khusus mewakili Gyeonggi, dalam konser tersebut penonton juga akan menyaksikan video profesional dan edukasi lebih mengenai Provinsi Gyeonggi. Hal itu sesuai dengan tujuan awal penyelenggaraan konser tersebut.
[Gambas:Video CNN] (chr/sfr)