Jelang Konser di Jakarta, Shawn Mendes Tolak Tas Ransel

Tim, CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 17:23 WIB
Jelang Konser di Jakarta, Shawn Mendes Tolak Tas Ransel Shawn Mendes bakal menggelar konser pada 8 Oktober mendatang di SICC, Sentul. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Shawn Mendes bakal dilaksanakan pada 8 Oktober 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor. Dalam konser ini Shawn disebut menyiapkan 18 sampai 20 lagu untuk menghibur penggemar.

Ditemui pada acara jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta, pada Senin (30/9) PK Entertainment selaku pihak promotor mengungkap bocoran mengenai beberapa hal yang diminta oleh Shawn Mendes. 

Promotor mengatakan bahwa Shawn secara spesifik meminta dicarikan kopi khas dari Indonesia. Diketahui ini bukan kali pertama penyanyi tersebut meminta disediakan kopi untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.


"Shawn Mendes itu suka kopi. Dan saat ini kita diminta untuk propose beberapa kopi yang ada di Jakarta ataupun di Indonesia yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh sama dia. Dan dia pun coba [minum kopi] juga," tutur Peter Harjani selaku perwakilan dari PK Entertainment. 

Hal kedua yang diminta oleh pelantun Senorita ini adalah tempat gym. Menurut Peter, Shawn meminta rekomendasi tempat gym yang dapat ia kunjungi. Namun dari Peter mengaku pihaknya tengah mempertimbangkan permintaan itu lebih lanjut karena alasan keamanan.

Berikutnya, Shawn Mendes menolak sampah plastik dalam bentuk apapun di belakang panggung di konser mendatang. Terlebih, botol air mineral kemasan. Ia menegaskan, permintaan itu berlaku bagi semua orang, termasuk kru dan vendor penyedia makanan belakang panggung.

"Jadi ada beberapa yang sangat dia no, bahwa di backstage itu tidak boleh ada mineral water bottle. Jadi semua akan kita siapin, malah galon dan dispenser," ujar Peter.
Shawn Mendes Tolak Plastik di Konser di JakartaPromotor mengungkap sejumlah syarat yang diminta oleh Shawn Mendes pada konsernya di Sentul, Jakarta, 8 Oktober mendatang. (Foto: dok YouTube/Shawn Mendes)
Terakhir, Shawn meminta beberapa barang yang berbau Jakarta, misalnya jaket hoodie bertuliskan Jakarta dan kartu pos. Peter menjelaskan pihaknya ingin memberi buah tangan berupa salah satu instrumen musik khas Indonesia pada solois asal Kanada itu.  

Larangan saat Konser

Tidak seperti konser lain, kali ini para penonton dilarang keras memakai tas ransel. Ukuran tas yang boleh dibawa masuk tidak boleh lebih dari ukuran 297mm x 420mm. Syarat ini disebut merupakan permintaan dari pihak manajemen Shawn Mendes sendiri demi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu bagi para penonton yang tidak membawa kendaraan pribadi, pihak promotor bakal menyediakan fasilitas shuttle. Beberapa titik shuttle yang tersedia berada di area parkir Sentul International Convention Center (SICC), Bellanova Country Mall, dan The Hotel Alana.

Promotor menyebut, sampai hari ini 90 persen tiket sudah terjual, dengan catatan kategori 1 dan kategori 5 ludes. Sehingga, yang masih tersedia adalah kategori 2 seharga Rp2,750 ribu, kategori 3 seharga Rp2,1 juta, dan kategori 4 yang dibanderol sebesar Rp1,6 juta. Harga-harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya admin sebesar 3 persen.

[Gambas:Video CNN] (kir/rea)