'Comeback' Penyanyi Korea Oktober 2019, Super Junior dan DAY6

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 01/10/2019 17:31 WIB
'Comeback' Penyanyi Korea Oktober 2019, Super Junior dan DAY6 Super Junior memastikan diri bakal comeback, tepatnya pada 14 Oktober mendatang. (Foto: Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah di bulan sebelumnya artis besar seperti TWICE dan Seventeen melangsungkan comeback, bulan Oktober juga akan menjadi waktu menyenangkan bagi penggemar K-pop.  

Nama-nama besar mulai dari Super Junior yang notabene merupakan 'legenda' K-Pop, sampai NU'EST dan DAY6 akan meramaikan parade panggung pada bulan ini. Daftar itu belum termasuk dua nama yang bakal memulai debut, yakni SuperM pada 4 Oktober dan AB6IX pada 7 Oktober.

Berikut adalah penyanyi dan grup vokal yang comeback pada Oktober 2019.


Chen

Di pembukaan bulan Oktober terdapat vokalis utama EXO, Chen, yang kembali dengan album mini terbarunya berjudul Dear my dear. Lagu balada Shall We? dipilih menjadi single unggulan. Beberapa bulan sebelumnya, Chen merilis album pertama bertajuk April, and a Flower yang berisi enam lagu.

[Gambas:Youtube]

AB6IX

Selanjutnya pada tanggal 7, AB6IX akan merilis album penuh pertama yang berjudul 6IXENSE. Grup yang digawangi oleh dua mantan personel Wanna One, Lee Dae-Hwi dan Park Woo-jin itu baru saja melangsungkan panggung debut di awal tahun ini lewat lagu Breathe.

Stray Kids

Stray Kids bakal merilis single digital yang berjudul Double Knot pada tanggal 9 Oktober. Sebelumnya Stray Kids telah merilis berbagai teaser untuk comeback mendatang. Yang terbaru adalah video prolog yang baru saja dirilis Selasa dini hari (1/10).

[Gambas:Youtube]

Heize

Solois Heize ikut meramaikan deretan artis yang comeback pada bulan Oktober. Penyanyi wanita ini sempat berkolaborasi dengan sejumlah artis, seperti bersama Gaeko dalam Jenga, dan We Don't Talk Together bersama Giriboy. Heize dijadwalkan merilis mini album kelima pada 13 Oktober. 
'Comeback' Artis K-pop yang Paling Ditunggu di Oktober 2019Comeback-nya Super Junior pada 14 Oktober mendatang sekaligus menjadi penanda kembalinya Kyuhyun yang telah menuntaskan masa wajib militer. (Foto: smtown.com)
Super Junior

Sang legenda K-pop, Super Junior, tidak ketinggalan. Mini album berjudul Time Slip dengan lagu utama Super CLAP tersebut akan jadi penanda kembalinya Kyuhyun yang baru saja selesai menjalani wajib militer.

NU'EST

Selanjutnya terdapat NU'EST yang akan kembali pada tanggal 21 Oktober. Untuk detail dari comeback ini sendiri belum diketahui, namun NU'EST telah merilis video pre-trailer pada tanggal 29 September kemarin.

[Gambas:Youtube]

DAY6

Terakhir, ada band dari agensi JYP yaitu DAY6 yang dijadwalkan merilis lagu baru pada tanggal 22 Oktober. Sama seperti NU'EST, detail dari comeback ini belum banyak diketahui.

Selain nama-nama di atas, masih terdapat beberapa grup yang merencanakan comeback di bulan ini namun belum memiliki tanggal pasti. Beberapa di antaranya adalah Brown Eyed Girls, MONSTA X, dan TXT. (kir/rea)