Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Joker' dan 'Bebas'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/10/2019 18:02 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'Joker' dan 'Bebas' Pekan pertama Oktober diramaikan dengan penayangan film-film baru yang telah lama ditunggu, salah satunya 'Joker'. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan pertama Oktober diramaikan dengan penayangan film-film baru yang telah lama ditunggu. Mulai dari film solo tentang 'supervillain' Joker hingga Bebas, versi Indonesia film Korea 'Sunny' yang diadaptasi oleh Riri Riza.

Selain itu, ada pula dua film animasi seperti Abominable serta A Shaun the Sheep: Farmageddon yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Berikut rekomendasi film akhir pekan ini, dirangkum dari laman 21 Cineplex, Cinemaxx, dan CGV Cinemas.


Joker

Joker berfokus pada perjalanan sosok komedian gagal, Arthur Fleck (dibintangi Phoenix), yang kerap diabaikan oleh masyarakat.

Tekanan yang didapat secara bertubi-tubi membuat dia kemudian mengubah identitas diri sebagai pribadi baru, Joker.

Film yang dikemas secara gelap ini membuat penonton mempersiapkan mental secara baik.

Pasalnya, Todd Phillips selaku sutradara mengangkat hal realitas yang terjadi. Konflik sosial. Masalah kesehatan mental. Politik manipulatif. Semua ditampilkan secara nyata dan gamblang dan terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga, penonton kali ini benar-benar diharapkan mematuhi aturan terkait klasifikasi usia dari lembaga sensor.

Selain itu, bagi penonton yang memiliki masalah kesehatan mental atau depresi, jauh lebih bijak untuk menghindari menonton Joker. Atau mintalah pendampingan dari orang terdekat bila kukuh ingin menontonnya.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Bebas

Bebas yang diadaptasi dari film Korea 'Sunny' ini menceritakan lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup.

Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali. Film ini secara bergantian memperlihatkan dua masa berbeda; tahun 1995 saat mereka remaja dan masa sekarang di mana mereka sudah dewasa.

Film yang dibintangi Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Sheryl Sheinafia, Maizura, Indy Barends, Baim Wong, Cut Mini, Widi Mulia, Agatha Priscilla, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra dan lainnya.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Abominable

Abominable mengisahkan tentang seorang bocah bernama Yi (disuarakan Chloe Bennet) yang tidak pernah menduga bahwa ia akan bertemu dengan Yeti, makhluk berbulu besar yang menyerupai manusia atau beruang dan disebut hidup di bagian tertinggi Himalaya.

Yi menemukan makhluk itu di atap gedung apartemennya di Shanghai. Dia pun mengajak teman-temannya, Jin (Tenzing Norgay Trainor) dan Peng (Albert Tsai) untuk bersama-sama menamakan Yeti muda ini Everest.

Petualangan seru dimulai saat Yi dan kawan-kawannya berusaha mengembalikan Everest ke keluarganya. Namun, perjalanan mereka tidak akan mudah karena Burnish (Eddie Izzard), seorang pria kaya raya berusaha menangkap Everest.

Film untuk SEMUA UMUR ini dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

A Shaun the Sheep: Farmageddon

Farmageddon merupakan versi film dari kartun animasi A Shaun the Sheep. Kisahnya berfokus pada petualangan para domba menuju luar angkasa. Ketika sebuah pesawat asing muncul di pertanian, Shaun bertemu dengan alien bernama Lu-La.

Mereka berteman hingga Shaun kemudian menyadari Lu-La rindu dengan kampung halamannya. Oleh karenanya, ia dan teman-teman kemudian memandu sebuah misi untuk merencanakan kepulangan Lu-La ke rumahnya.

Film untuk SEMUA UMUR ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21 Cineplex.

[Gambas:Youtube]

The Night Shifter

Film bergenre horor ini mengisahkan Stenio, seseorang yang bekerja pada malam hari di sebuah kamar mayat kota Sao Paolo, Brasil. Ia dapat berbicara kepada mayat.

Setiap jenazah yang masuk ke kamar mayat menceritakan kisahnya kepada Stenio, mulai dari alasan ia terbunuh ataupun rahasia kelam yang ia miliki semasa hidup.

Stenio tidak pernah memiliki masalah mengenai kemampuannya berbicara dengan mayat. Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV Cinemas.

[Gambas:Youtube] (agn/end)