Ulasan Konser

Menggalau Kembali Bersama Raisa di Synchronize Fest 2019

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/10/2019 20:35 WIB
Menggalau Kembali Bersama Raisa di Synchronize Fest 2019 Ilustrasi: Raisa menjadi pengisi Synchronize Fest 2019. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lantunan lagu Tentang Cinta mengalun indah membuka penampilan Raisa di panggung festival perdananya usai melahirkan anak pertama pada November 2018.

Raisa menjadi salah satu penampil gelaran festival musik Synchronize Fest 2019 hari pertama, Jumat (4/10).

Dalam balutan gaun mini hitam penuh kilau, Raisa dengan hangat menyapa penonton yang telah memenuhi area panggung 'Dynamic Stage', salah satu panggung terbesar di festival musik tahunan ini.


"Selamat malam Synchronize Fest," ucapnya.

Usai menyapa para penonton, ia pun langsung melantunkan sejumlah hit andalannya. Mulai dari yang membuai hingga menyayat hati, secara bergantian.

"Emang orang kalau lagi kumpul, enaknya ngegalau. Solidaritas banget kalau udah soal galau-galau," ucap Raisa sebelum menyanyikan lagu terbarunya, Kembali.

Menurutnya, lagu itu tentang seseorang yang pernah menjadi bagian hidup dan diinginkan kembali. Kemudian ia melantunkan lagu-lagu seperti My Kind of Crazy yang menjadi duetnya dengan Dipha Barus, kemudian Bye Bye, serta Jatuh Hati.

Selama aksinya, Raisa cukup banyak berinteraksi dengan penonton, bercerita, serta membawa larut ke dalam buaian lagu-lagunya.

Menggalau Kembali Bersama Raisa di Synchronize Fest 2019Raisa menjadi salah satu penampil gelaran festival musik Synchronize Fest 2019 hari pertama, Jumat (4/10). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Seperti saat ia menyanyikan lagu Mantan Terindah. Ia membiarkan penonton menyanyi bak paduan suara di bagian awal lagu hingga ke reff. Kemudian di akhir lagu, ia meminta para penonton cowok untuk menutup lagu tersebut.

"Kok di sini malah lebih banyak cowok-cowok yang galau. Boleh enggak bagian ini aku minta cowok-cowok yang nyanyi?" pinta istri Hamish Daud itu.

"Yang tlah kau buat sungguh lah indah/ Buat diriku susah lupa," lantun sejumlah penonton pria dipandu Raisa.

[Gambas:Instagram]

Dalam penampilan ini, Raisa menyanyikan sembilan lagu selama 45 menit. Di tengah-tengah aksi, Raisa turut mengumumkan artwork lagu barunya, You yang direncanakan rilis pada 9 Oktober mendatang.

Ia menutup aksinya dengan menyanyikan lagu Kali Kedua yang diikuti secara hikmat oleh para penonton.

Selain Raisa, gelaran festival hari pertama Synchronize Fest juga diramaikan aksi musisi seperti Didi Kempot, Kunto Aji, Glenn Fredly, Monitq Tahalea, Silampukau, Scaller, Sisitipsi, Toni Q Rastafara, dan lainnya.

Festival yang diadakan di Gambir Expo Kemayoran ini berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (5/10) yang bakal dimeriahkan aksi sejumlah musisi Indonesia lintas genre dan generasi. (agn/end)