Penantian Tiga Tahun, Clubeighties Reuni di Synchronize Fest

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 00:40 WIB
Penantian Tiga Tahun, Clubeighties Reuni di Synchronize Fest Synchronize Festival 2019. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri).
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhirnya Clubeighties reuni setelah drummer Deddy Mahendra Desta dan basis Vincent Rompies keluar pada 2008. Reuni itu terjadi di atas panggung Synchronize Fest 2019 hari ketiga, Minggu (6/10).

Penampilan Clubeighties hari ini menjadi yang kali ketiga di Synchronize Fest dan menjadi kali pertama dengan formasi 'lengkap'. Secara kualitas jelas lebih bagus karena biasanya mereka tampil dengan iringan instrumen drum dan bas yang sebelumnya sudah direkam.

Berbeda dengan penampilan sebelumnya, kali ini penampilan mereka dibuka dengan memutar video musik lagu terbaru. Lagu itu bertajuk Cahaya, masih soal cinta dan kental dengan nuansa musik tahun 80an.


Kurang lebih band yang terbentuk di kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini tampil selama satu jam dengan membawakan 10 lagu. Bisa dibilang lagu yang mereka bawakan cukup lengkap, mulai dari album perdana bertajuk penamaan diri sendiri, 1982, Summer 83 sampai Summer Moved On.

Sayang banyak yang pengunjung yang tidak mengetahui lagu dari album awal Clubeighties. Seperti lagu Lagu Terakhir, Gita Cinta, Gadis Primadona, dan Tapi Aku Suka Pacarmu. Sangat sedikit yang mengetahui.
Selama tampil, vokalis Lembu Wiworo Jati sering berinteraksi dengan penonton. Sementara Desta, hanya mengganggu Lembu yang sedang berbicara. Penampilan mereka seperti grup lawak.

"Udah enggak usah diajak lagi ya? Diajak malah begini," kata Lembu merespons sikap Desta.

Dalam kesempatan itu Lembu juga bercerita bahwa ia senang bisa tampil dengan formasi asli Clubeighties. Pada awal penampilan sempat ditampilkan kolase foto-foto zaman dulu Clubeighties.

"Ini adalah salah satu kaos spesial Clubeighties waktu tur, punya Vincent. Mau kami kasih ke orang yang berhasil membuat kami berlima main bareng," kata Lembu sembari memanggil Program Director Synchronize Fest, Kiki Ucup.
Ucup mengungkapkan, sudah sejak tiga tahun lalu dirinya berusaha menghadirkan Clubeighties reuni di Synchronize Fest. Namun usaha  itu gagal, dan baru tahun ini berhasil.

"Tiga tahun gua menghubungi salah satu dari mereka. Kita rayakan penampilan Clubeighties berlima malam ini," kata Ucup yang disambut sorak sorai penonton.

Penampilan Clubeighties sangat klimaks lantaran diakhiri dengan sederet lagu-lagu hit. Seperti Hingga Akhir Masa, I Love You, Dari Hati, dan Idola Kawula Muda.

Sayang, di tengah penampilan Clubeighties tata suara sempat jelek sehingga membuat sejumlah penonton kesal. Vokal Lembu terdengar menggema sehingga beberapa lirik yang ia nyanyikan tidak terdengar jelas. (adp/osc)


BACA JUGA