Ulasan Konser

Terbius Khayalan Tingkat Tinggi Noah di Synchronize 2019

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 16:30 WIB
Terbius Khayalan Tingkat Tinggi Noah di Synchronize 2019 Penampilan Noah di Synchronize Fest 2019 terbilang amat seru karena membawakan banyak lagu-lagu lama saat masih bernama Peterpan. (Detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Noah akhirnya tampil sebagai puncak dan penutup Synchronize Fest 2019 pada Minggu (6/10). Mereka naik panggung jelang dini hari, tapi tak menyurutkan keseruan dan antusiasme para penonton yang sudah menunggu.

Penampilan Noah terbilang salah satu yang paling ditunggu, karena dianggap bisa menandingi keseruan penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once Mekel pada tahun lalu.

Dan ternyata prediksi itu benar. Mengutip jargon Ariel, Noah itu "luar biasa".


Alasan pertama penampilan Noah seru adalah mereka membawakan banyak lagu-lagu lama saat masih bernama Peterpan. Tercatat, sebanyak 10 dari 14 lagu yang dibawakan merupakan lagu "era" Peterpan.

Bukan sekadar banyak membawakan lagu Peterpan, mereka juga menyusun daftar lagu dengan baik.

Noah membuka penampilan mereka dengan dua lagu Peterpan dan dua lagu Noah, yaitu Topeng, Aku Hidup Untukmu, Aku Mati Tanpamu, Separuh Aku, dan Walau Habis Terang.

Komposisi lagu itu sukses memanaskan penonton. Para penonton yang sudah menunggu di depan panggung Dynamic pun terhipnotis dengan suara dan kenangan "era" Peterpan. Biar ada yang mulai teler, tetap asoi berjoget.

Beberapa lagu lama dibawakan Noah dengan aransemen yang sedikit berbeda, seperti Yang Terdalam, Mimpi yang Sempurna, dan Menghapus Jejakmu.

Gubahan Noah ini jadi kejutan bagi penonton. Sebagian masih bisa ikut bernyanyi mengikuti Ariel, namun sisanya ada yang cekikikan bila tak bisa mengikuti jejak nada Ariel.

Penonton semakin 'meleleh' melihat aksi Noah berkat kharisma Ariel. Usia pria asal Bandung itu memang tak lagi muda, namun ia masih bisa memikat mata kaum Hawa.

Terbius Khayalan Tingkat Tinggi Noah di Synchronize 2019Penonton semakin 'meleleh' melihat aksi Noah berkat kharisma Ariel. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Beberapa penonton kaum Hawa tak sanggup menahan kekaguman mereka. "Ariel ganteng banget," atau teriakan "Ariel kharismatik banget" jelas terdengar di sela-sela nada lagu Noah yang menggaung dini hari tadi.

Ariel juga terbilang kerap berinteraksi dengan penonton sehingga ada kedekatan yang terbangun. Ia banyak cuap-cuap, mulai dari memberikan bocoran lagu apa yang akan dibawakan, sampai mempromosikan album dan lagu baru.

Di akhir penampilan, Noah banyak membawakan lagu-lagu Peterpan secara berturut seperti Bintang Di Surga, Khayalan Tingkat Tinggi dan Cobalah Mengerti. Momen inilah titik klimaks penampilan Noah.

Mereka sepertinya sengaja membawakan Khayalan Tingkat Tinggi dan Cobalah Mengerti yang tergolong up beat di akhir penampilan agar penonton benar-benar lepas. Sayang sorak "we want more" tidak digubris Noah.

"Halo halo halo, belakang aman? Di depan sudah wow, yang di depan. Semuanya luar biasa," kata Ariel.

Bukan penonton yang luar biasa, Riel. Tapi Noah. (end)