Sutradara 'Underworld' Garap Film Lepas 'John Wick'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/10/2019 01:05 WIB
Sutradara 'Underworld' Garap Film Lepas 'John Wick' 'Ballerina' menjadi proyek film pertama dari semesta John Wick, kisah penuh aksi yang diperankan oleh Keanu Reeves. (dok. Lionsgate Movies via YouTube.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lepas John Wick yang bertajuk Ballerina telah memiliki sutradara. Len Wiseman yang dikenal memimpin film Underworld akan mengendalikan proyek Ballerina.

Melansir Aceshowbiz, Wiseman sudah menandatangani kesepakatan untuk menyutradarai Ballerina. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari rumah produksi dan Wiseman sendiri.

Cerita dalam Ballerina akan berfokus pada seorang perempuan pembunuh yang ingin balas dendam pada seseorang yang diceritakan menghabisi keluarganya.


Selain sutradara, Ballerina juga sudah memiliki penulis naskah, yakni Shay Hatten yang sebelumnya menulis naskah film John Wick: Chapter 3 - Parabellum (2019).

Pembuatan film lepas ini sekaligus menjadi penanda bahwa semesta John Wick bisa dikembangkan. Bukan tidak mungkin akan ada lagi film lepas lain setelah Ballerina.

Selain film lepas, serial televisi John Wick juga akan dibuat. Kanal televisi satelit asal Amerika Serikat, Starz, merancang prekuel John Wick.

Pernyataan itu disampaikan oleh COO Starz Jeffrey Hirsch dalam acara Television Critics Association Tour. Ia menjelaskan prekuel yang bakal diberi tajuk The Continental tersebut akan menceritakan kejadian sebelum tiga film John Wick.

Cerita akan fokus pada hotel The Continental yang merupakan tempat paling aman bagi para pembunuh bayaran, sebab dalam hotel itu tak boleh ada pertikaian apapun. Hotel tersebut diketahui selalu muncul dalam tiga film John Wick. Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves diceritakan kerap mengunjungi The Continental agar aman saat menjalankan misi.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)