Kritik Film Marvel, Jennifer Aniston 'Diserang' Netizen

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 04:34 WIB
Kritik Film Marvel, Jennifer Aniston 'Diserang' Netizen Jennifer Aniston 'diserbu' netizen setelah mengomentari kualitas film Marvel. (Rich Fury/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris senior Jennifer Aniston baru-baru ini mengkritik film-film Marvel. Dia menyebut film-film itu merusak pengalaman menonton di bioskop. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara terbaru dengan Variety untuk edisi Power of Women.

Semula, bintang yang besar berkat serial Friends ini berbicara tentang alasannya kembali ke TV usai membintangi film box office seperti Bruce Almighty (2003), Marley & Me (2008), dan Horrible Bosses (2011).

"Tidak sampai beberapa tahun terakhir ketika layanan streaming meledak dengan kualitas sebanyak ini, saya benar-benar mulai berpikir, 'Wow, itu lebih baik daripada yang baru saja saya lakukan'," katanya.


"Dan kemudian kau melihat apa yang tersedia di luar sana dan makin lama semakin berkurang [kualitasnya], itu karena film-film Marvel yang besar. Atau hal-hal yang tidak saya ingin lakukan atau benar-benar tertarik untuk syuting menggunakan green screen," tambah Aniston.

Aktris berusia 50 tahun ini kemudian mengakui bahwa dia merasa industri film telah sangat berubah. Dia mengatakan merindukan masa-masa film yang dibintangi oleh Meg Ryan. Meg Ryan diketahui populer dengan film seperti When Harry Met Sally, Top Gun, You've Got Mail, dan lainnya.

'Saya pikir kita akan sangat senang memiliki era Meg Ryan kembali," ungkapnya.

Namun, usai wawancara ini dirilis ke publik, Aniston mendapat banyak serangan dari netizen yang membela film-film Marvel.

"Jangan salahkan film superhero .. jangan marah, kami lebih suka menonton pahlawan di layar lebar daripada rom-com yang lain," ujar seorang netizen, dikutip Ace Showbiz.
Kritik Film Marvel, Jennifer Aniston 'Diserang' NetizenTernyata, tak semua orang menyukai film-film rilisan Marvel. Salah satunya, aktris Jennifer Aniston. (dok. Marvel Entertainment via YouTube)
"Mohon maaf, bagaimana dia relevan dengan pengalaman film saya? Kadang-kadang saya yakin orang-orang yang berat pada suatu hal, dilakukan agar tidak dilupakan," tambah lainnya.







Aniston belum menanggapi reaksi yang timbul karena pernyataan itu. Komentarnya tentang film Marvel datang beberapa hari setelah Martin Scorsese memancing kemarahan yang sama karena mengungkapkan ketidaksukaan terhadap waralaba film superhero populer itu.

"Saya tidak menonton mereka. Saya sudah mencoba, kau tahu? Tapi itu bukan film bioskop," kata pembuat film itu kepada majalah Empire.

Robert Downey Jr., Samuel L. Jackson, James Gunn dan Joss Whedon adalah beberapa aktor yang terlibat dalam MCU yang telah menanggapi komentar Scorsese.

(agn/rea)