SuperM Kuasai Tangga Musik AS Lewat Album Debut

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 12:10 WIB
SuperM Kuasai Tangga Musik AS Lewat Album Debut Boyband SuperM berhasil membuat 'SuperM - The 1st Mini Album' di puncak tangga album AS, Billboard 200.(Dok. YouTube/SMTown)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband SuperM berhasil membuat debut di tangga musik AS Billboard 200. Pada Minggu (13/10), Billboard mengumumkan album debut mereka yang berjudul 'SuperM - The 1st Mini Album' menduduki puncak tangga musik tersebut untuk pekan ini.

Capaian SuperM ini menjadikan mereka berhasil meraih posisi tertinggi di antara grup K-Pop lain yang menembus pasar musik AS.

Menurut data Billboard, perolehan posisi puncak itu didapat berkat penjualan album SuperM di pekan debut yang memperoleh angka setara 168 ribu unit album di AS.


Menanggapi hal itu, SuperM pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada penggemar yang telah mengapresiasi album mereka.

"Kami sangat bergembira bahwa kami merajai Billboard 200 dan ini rasanya seperti mimpi," demikian tertulis dalam pernyataan resminya, mengutip Soompi.

"Kami senang bahwa kami mencapai hasil yang dapat kami banggakan melalui upaya baru ini, dan kami berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami. Kami akan bekerja keras untuk terus menunjukkan 'sinergi super.'" lanjutnya.

Sementara Baekhyun 'EXO', personel serta pentolan grup itu mengungkapkan kegembiraannya lewat sebuah unggahan di Instagram.

"SuperM telah menempati posisi No.1 di Billboard 200! Terima kasih banyak! " tulisnya di keterangan unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

SuperM merupakan boyband bentukan yang berisi gabungan sejumlah anggota boyband di bawah naungan agensi SM Entertainment. Di antaranya Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark NCT 127, serta Ten dan Lucas WayV.

(agn/end)