Sulli f(x) Meninggal, Fan Tuntut SM Perhatikan Kondisi Mental

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 17:21 WIB
Sulli f(x) Meninggal, Fan Tuntut SM Perhatikan Kondisi Mental Kabar Sulli f(x) meninggal dunia membuat penggemar menuntut agensi, SM Entertainment untuk memprioritaskan kondisi mental para idola asuhannya. (Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan personel girlband f(x) Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10). Kabar tersebut dikonfirmasi pihak kepolisian berdasarkan laporan sang manajer yang menemukan Sulli tewas di kediamannya di Sujeong-gu, Seongnam, Provinsi Gyeonggi.

Sulli dilaporkan ditemukan tewas pada pukul 15.20 waktu setempat setelah sang manajer tak bisa menghubunginnya dan langsung menyambangi kediamannya. Polisi kemudian menduga Sulli f(x) meninggal dunia karena bunuh diri.


Mengetahui kabar mengejutkan tersebut, sejumlah netizen menyampaikan duka cita atas kepergian Sulli lewat Twitter.


"Pertama Jonghyun dan sekarang Sulli, apa yang terjadi di SM. Mereka butuh memprioritaskan kesehatan mental dan kesejahteraan artisnya. Juga, kapan orang akan menyadari bahwa kebencian dan perkataan benar-benar memengaruhi orang-orang secara negative. Idol jugalah manusia yang memiliki perasaan," tulis pemilik akun @charismaticyong.



"Sulli meminta bantuan dan bagaimana tidak ada yang melakukan sesuatu. Saya ingat di instagram-nya, di mana dia menangis tetapi netizen telah diejek dan membenci Sulli sejak dia debut. Mereka bahkan tidak peduli dengan perasaannya dan bagaimana dia menderita depresi. Idola juga manusia," tambah lainnya.



Sebelum meninggal dunia, Sulli bergabung dengan f(x).Sebelum meninggal dunia, Sulli bergabung dengan f(x). (Dok. SM Entertainment)

"Membayangkan reaksi dan perasaan Taeyeon sekarang mengetahui bahwa malaikatnya yang cantik dan menggemaskan meninggalkannya. Skenario yang sama, situasi yang sama. Berharap dia dan keluarga SM akan melewati ini. Proses penyembuhan mungkin sulit bagi mereka, tetapi saya tahu mereka akan mengatasinya. Istirahat dalam damai Sulli," ujar pemilik akun @reinabehati.



"Kau telah berjuang dengan pertarungan yang baik. Tolong istirahat dengan tenang, malaikat," tambah lainnya.






Penyanyi bernama asli Choi Jin-ri ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi cilik.

Dia kemudian bergabung dengan grup f(x) pada 2009 bersama Victoria, Amber, Luna, dan Krystal. Namun, lima tahun setelahnya ia mengakhiri karier sebagai bintang K-Pop pada 2014 setelah berjuang dengan pelecehan online.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Sulli kemudian menjajal bakat akting pada tahun berikutnya dan mengundurkan diri dari grup f(x). Grup f(x) ini sendiri sempat vakum pada 2016 dan mulai bersatu kembali pada 2019 sebagai trio tanpa Sulli dan Victoria.

----

Sulli f(x) Meninggal, Fan Tuntut SM Perhatikan Kondisi MentalFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(agn/end)